Artis Five Vi Rachmawati berhijab lengkap dengan cadarnya. (Foto: Instagram)
Artis Five Vi Rachmawati berhijab lengkap dengan cadarnya. (Foto: Instagram)

Five Vi Pakai Cadar dan Tolak Job Artis

Ngopibareng.id Gosip Artis 17 August 2020 20:46 WIB

Artis Five Vi Rachmawati dulu lekat dengan imej seksi. Lama tak muncul, kita wanita 40 tahun itu memutuskan untuk berhijab sejak Desember 2019 lalu. Five Vi tampil mengenakan busana yang menutup seluruh auratnya, lengkap dengan cadar.

Keputusan Five Vi untuk berhijrah muncul setelah melewati berbagai kejadian buruk dalam hidupnya. “Sesuatu yang buruk ada hikmahnya,” ungkap dia.

Dalam suasana hati yang kurang baik, Five Vi rajin mengikuti pengajian, baik secara langsung maupun online. Ia kemudian mendapat pencerahan untuk bergerak ke arah yang lebih baik.

“Waktu luang yang biasanya aku dengarin ceramah di IG (Instagram), aku pengin melihat ceramah langsung dari ustadz dengan meminta diajak sama teman ke pengajian ustadz ini,” jelasnya.

Five Vi merasa nyaman saat mengikuti kajian. Ia pun semakin serius mendalami agama. “Habis itu jadi rutin. Semakin banyak tahu ilmu agama, semakin aku takut sama Allah,” aku dia.

Karena telah memutuskan untuk berhijrah, Five Vi sempat menolak semua tawaran kerjaan di dunia hiburan. Meski begitu, wanita kelahiran 12 September 1979 itu masih mengunggah foto-fotonya di akun media sosial Instagram pribadinya, dengan alasan bahwa ia ingin menginspirasi orang lain untuk ikut berhijrah dan semakin mendekatkan diri ke Allah.

Alasan lainnya, ia ingin menginformasikan kepada publik mengenai dirinya yang baru, karena dahulu ia dikenal sebagai salah satu artis yang kerap berpenampilan seksi.

"Orang tau imej aku zaman dulu. Aku harus menginformasikan diri aku sekarang kalau aku sekarang sudah berubah," ucap Five Vi.

Ia sangat memilih jenis pekerjaan. Banyak job yang terpaksa ditolak karena tak sesuai dengan apa yang ia yakini.

"Aku baru sekarang nerima kerjaan. Itu pun saran dari papa aku. Tujuannya menginspirasi orang. Tadinya aku tolak semua kerjaan. Itu cobaan orang hijrah," ujarnya.

"Desember (mulai) berhijab, teman nawarin, mau enggak manggung, nyanyi di sini. Ya Allah, musik haram, say. Padahal ditanya mau budget berapa. Tapi enggak lah," tambah Five Vi.

Ia juga mengatakan kalau tawaran sinetron stripping adalah salah satu pekerjaan ditolak. Alasannya, karena Five Vi takut bersentuhan dengan pria.

"Ada tawaran stripping, aku tolak. Karena memang aku takut bersentuhan dengan lelaki kan. Kalau adegan suami istri, pasti nyentuh atau pegangan tangan atau apa. Itu enggak boleh kan," katanya.

"Aku udah mantap sih untuk hijrah ini. Jadi memang sudah stop (ambil kerjaan di dunia hiburan) lah. Kalau cadar masih buka tutup lah. Insya Allah enggak lagi ke depan," ucap Five Vi.

Selain itu, Five Vi telah menghapus semua foto-foto seksinya di Instagram. Ia bahkan meminta semua pihak yang masih memiliki foto-foto dirinya saat belum berhijab untuk menghapusnya pula.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 22:15 WIB

Bupati Gresik Cairkan Dana Insentif Nakes

Jawa Timur

Ratusan nakes di Gresik selama 8 bulan belum terima insentif.

03 Mar 2021 22:00 WIB

Cuaca Esktrem, Tanaman Hortikultura di Madiun Ganti Harga

Jawa Timur

Lombok, tomat, dan bawanh merah terdampak cuaca.

03 Mar 2021 21:45 WIB

Terlilit Utang, Warga Pagesangan Gadaikan Mobil Milik PNS

Kriminalitas

Pelaku awalnya menyewa mobil, namun akhirnya menghilang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...