Artis Five Vi Rachmawaty berhijab. (Foto: Instagram)

Five Vi Berhijab, Minta Tolong Foto Seksinya Dihapus

Selebriti 14 May 2020 05:15 WIB

Five Vi dulu lekat dengan imej seksi. Sekarang, dia telah memutuskan untuk tampil sangat tertutup, lengkap dengan balutan hijab.

Five Vi pun lantas menghapus semua foto dirinya tanpa hijab di akun Instagram. Tak cuma sampai situ saja, bintang film Terowongan Casablanca itu juga mengajukan sebuah permohonan serius untuk para netizen dan juga fans-nya agar melakukan hal serupa.

"Bismillah. Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh. Buat teman-temanku tercinta, fansku, atau siapun yang memposting foto-foto dan video-videoku yang belum berhijab, saya mohon dengan sangat untuk menghapus foto-foto dan video-video tersebut. Paling tidak tolong di-archived (bagi yang sama-sama akhwat/cewek)," tulis Five Vi pada keterangan postingannya.

Lewat unggahan di akun Instagram miliknya, artis Five Vi meminta kepada para penggemar dan sahabatnya untuk menghapus foto-fotonya di masa lalu. Permintaan itu Five Vi sampaikan karena ia kini telah hijrah.

Five Vi minta tolong koleksi fotofoto dan video seksinya dihapus dan tidak dipublikasikan lagiFive Vi minta tolong koleksi foto-foto dan video seksinya dihapus dan tidak dipublikasikan lagi.

Five Vi baru menyadari jika dirinya akan berdosa jika masih ada fotonya tanpa balutan hijab yang tersebar di media sosial dan jadi konsumsi publik. Itulah alasan mengapa dirinya mengajukan permohonan di atas.

"Karena saya sudah hijrah dan saya baru tahu ilmunya, jika kita masih ngeshare hal yang diharamkan, maka akan mendapatkan dosa jariyah dan terus mengalir sampai mati. Nauzubillahiminzalik," sambungnya.

Di akun Instagramnya, Five Vi memperlihatkan perubahan penampilannya. Perempuan 40 tahun mengunggah foto-foto yang memperlihatkan ia mengenakan hijab.

Perempuan bernama lengkap Fivey Rachmawati itu mengungkapkan bahwa ia sudah lama memiliki keinginan untuk berhijab.

Five Vi mengatakan, dia sebelumnya sering mendengar kajian pendek di Instagram. Dari sana, ia ingin mendengar kajian langsung dari Ustadz Khalid Basalamah.

Five Vi kemudian mendalami ilmu agama ke Ustadz Khalid Basalamah pada Oktober 2019. “Berlanjut kegiatanku kajian sama ustadz sunnah lainnya. Otomatis sering pakai hijab,” ucapnya.

Lama kelamaan Five Vi merasa nyaman mengenakan hijab. Hingga akhirnya, ia membulatkan hati untuk terus berhijab sejak Desember tahun lalu. “Sering pakai hijab, terasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Selain itu, Five Vi merasa senang ketika datang ke acara-acara kajian. Ilmu agama yang dia dapatkan membuatnya damai.

“Dan hati semakin ditarik ke pintu hidayah dan akhirnya hijrah,” tutur Five Vi.

Lantaran pandemi virus corona, Five Vi kini tidak bisa menghadiri langsung kajian agama. Hal itu membuatnya sedih.

“Sedih sekarang enggak bisa hadir langsung kajian di masjid, hanya melalui YouTube,” tuturnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:20 WIB

Muhammadiyah: Konversi Hewan Kurban demi Korban Terdampak Pandemi

Islam Sehari-hari

Semangat berkurban untuk menolong sesama korban

13 Jul 2020 06:10 WIB

Lucian K. Truscott

Dahlan Iskan

Penumbangan patung di AS terus berlanjut. Nasib patung proklamator?

13 Jul 2020 06:00 WIB

F1 GP Styria, Kemenangan Perdana Hamilton Musim Ini

F1

Sejak awal balapan, Lewis Hamilton tampil dominan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...