Rizky Febrian hadir di rumah duka di Jalan Neptunus, Kota Bandung, Sabtu, 4 Januari 2020. (Foto: Ant)

Firasat Rizky Febrian: Mamah Ngobrol Katanya Melihat Surga

Selebriti 04 January 2020 14:10 WIB

Penyanyi putra komedian Sule, Rizki Febian mengatakan memiliki firasat menjelang kepergian ibunya, Lina Jubaidah. Ibunya beberapa kali minta untuk bertemu dengan Rizky.

Kemudian saat bertemu, Lina menyampaikan hal-hal yang ia anggap seperti pesan terakhir. Seperti obrolan melihat surga.

"Ketika sampe ke tempat (bertemu dengan Lina) perasaan sudah gak enak, obrolan Mamah sudah menjurus, kaya mamah (berkata) melihat surga, ngomongin cara bersedekah, berpahala, memberikan pelajaran lainnya," kata Rizki saat melayat ke rumah duka di Jalan Neptunus, Kota Bandung, Sabtu. 4 Januari 2020.

Lanjut Rizky, kronologis penyebab ibunya, Lina Jubaidah meninggal dunia bukan karena penyakit serangan jantung. Berdasarkan cerita adiknya, Putri Delina, ibunya meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit setelah pingsan tak sadarkan diri seusai melaksanakan ibadah shalat subuh.

"Mamah sebelumnya masih sehat, jam 3 subuh itu mamah masih keluar makan, bercanda, kemudian shalat subuh, setelah shalat subuh kemudian Mamah kejang-kejang, tiba-tiba Mamah sudah pingsan di kasur, dan ternyata saat dibawa ke rumah sakit, dalam perjalanan sudah gak ada," kata Rizki.

Katanya, ibunya tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Hanya saja ibunya, memiliki penyakit sesak nafas dan asam lambung.

"Sebenarnya ga ada sakit jantung, cuman cepet sesak, (asam) lambungnya naik, butuh oksigen, ketika kontrol Mamah biasa, ketika check up jantung aman, paru-paru aman," kata pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu. 

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2020 19:16 WIB

Wan Azizah pun Berpeluang Gantikan Mahathir Mohamad

Internasional

Duduki kursi Perdana Menteri Malaysia

25 Feb 2020 19:10 WIB

3.505 Dawet Berbahan Ikan Lele Pecahkan Rekor MURI

Jawa Timur

Kabupaten Kediri mendorong masyarakat konsumsi ikan.

25 Feb 2020 19:00 WIB

Pemerintah Gelontorkan Rp4,56 T Demi Selamatkan Dampak Corona

Nasional

Penyelematan ekonomi Indonesia dari dampak virus corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.