Astori meninggal dunia mendadak pada Minggu 4 Maret 2018 lalu pagi, di sebuah hotel di Udine ketika La Viola bersiap menghadapi Udinese.

Fiorentina, Pensiunkan Nomor 13 Davide Astori

07 Mar 2018 02:07

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Setelah meninggalnya Davide Astori, tim asal Italia, Fiorentina telah memesiunkan kostum nomor 13 yang selama ini dikenakan mantan kaptennya.

Klub Serie A tersebut mengumumkan keputusan itu dan kabar itu langsung disusul oleh bekas klub lainnya yang juga pernah diperkuat Astori, Cagliari.

Astori meninggal dunia mendadak pada Minggu 4 Maret 2018 lalu pagi, di sebuah hotel di Udine ketika La Viola bersiap menghadapi Udinese.

Semua pertandingan Serie A ditunda setelah kejadian itu dan berbagai penghormatan dari dunia sepak bola tumpah kepada mendiang kapten Fiorentina itu.

Dalam hal itu, legenda Italia, Gianluigi Buffon, turut memberikan penghormatan terakhir kepada bekas rekan satu timnya itu dengan menuliskan pesan panjang dan menyayat hati di media sosial demi mengenang Astori.

Tak hanya Buffon, Manajer Chelsea Antonio Conte yang merekrut Astori masuk timnas sewaktu dia menjadi manajer Italia, juga menyampaikan pesan yang hangat kepada mantan pemainnya itu.

"Dia orang yang fantastis, pemain yang hebat, tapi yang utama dia orang yang fantastis. Saya bersama dengan keluarganya untuk saat ini karena dia baru berusia 31 tahun. Sangat sulit menjelaskan situasi seperti ini," kata Conte kepada Sky Sports. (hrs)