Pembalap Ferrari Sebastian Vettel melakukan selebrasi setelah memenangkan GP F1 Silverstone di Inggris tengah, 8 Juli 2018. (foto: andrej isakovic/afp)
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel melakukan selebrasi setelah memenangkan GP F1 Silverstone di Inggris tengah, 8 Juli 2018. (foto: andrej isakovic/afp)

Finis Kedua, Pembalap Mercedes Lewis Hamilton Salahkan Strategi Ferrari

Ngopibareng.id F1 09 July 2018 12:25 WIB

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel tampil sebagai juara pada Grand Prix  Silverstone di Inggris hari Minggu 8 Juli kemarin. Lewis Hamilton dari Mercedes yang meraih urutan kedua sangat kecewa pada strategi Ferrari. Dia menganggap kecelakaannyayang terjadi antara dirinya dengan Kimi Raikkonen juga dari Ferrari adalah bagian dari strategi itu, mengingat sebelumnya Hamilton sudah berada di depan Vettel.

Kemenangan Vettel itu oleh Lewis dianggap sebagai bagian dari strategi Ferrari, yang berhubungan dengan kecelakaan yang dialaminya dengan dengan Kimi Raikkonen.

Lewis Hamilton tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat dia menghindari wawancara pascabalapan dan mengabaikan salah satu rivalnya dari Ferrari setelah finis di posisi kedua di bawah Sebastian Vettel di Grand Prix Inggris.

Hamilton finis dengan dramatis di peringkat kedua setelah tabrakan di lap kedua dengan Kimi Raikkonen dari Ferrari, yang menjadi juara ketiga, menggeser posisinya dari pole position ke deretan terakhir.

Pembalap Inggris tersebut jelas menyalahkan Raikkonen, yang dijatuhi penalti 10 detik, atas tabrakan itu dan tidak ingin menemui pembalap Finlandia tersebut atau pun menerima permintaan maaf.

“Tim saya melakukan pekerjaan bagus akhir pekan ini,” ungkap Hamilton, ketika dia, pada akhirnya, diwawancara di podium dan setelah dua pembalap Ferrari pergi.

“Ini balapan terhebat tahun ini dan penonton terhebat,” ujarnya. “Maaf saya tidak bisa menang untuk kalian hari ini. Saya tidak akan menyerah. Percayalah pada saya, saya tidak akan menyerah.”

“Kami mendapat begitu banyak dukungan,” lanjutnya, menambahkan sebuah sindiran bernada marah terhadap Ferrari: “Taktik menarik, menurut saya, dari tim mereka, tetapi kami akan melakukan yang kami bisa untuk melawan mereka.” (mu/wy/ma)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Feb 2021 19:55 WIB

Perpanjang Kontrak, Hamilton Bergaji Terbesar di F1

F1

Ia menerima kontrak 40 juta euro per tahun dari Mercedes AMG F1.

31 Dec 2020 22:30 WIB

Raih Gelar 7 Kali Juara Dunia F1, Lewis Hamilton dapat Gelar Sir

F1

Lewis Hamilton mendapat gelar kehormatan dari Ratu Inggris.

30 Nov 2020 06:30 WIB

Video Romain Grosjean Terbakar 32 Detik di Mobil F1 GP Bahrain

F1

Romain Grosjean selamat dari maut, meski mengalami luka bakar.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...