Final Piala Presiden, Kendaraan Membludak Parkir Stadion Tak Muat

12 Apr 2019 21:55 Liga Indonesia

Jelang berakhirnya pertandingan final leg kedua Piala Presiden antara Arema FC melawan Persebaya, masih banyak Aremania yang tidak bisa masuk ke stadion. Alasannya mereka tidak bisa parkir kendaraan.

Lahan parkir stadion yang kapasitasnya hanya cukup untuk 80 ribu kendaraan, saat ini sudah berlebihan mencapai 400 ribu lebih. Sehingga banyak kendaraan yang diparkir di sembarang tempat.

Meski diparkir di jalanan, namun tetap saja sudah tidak bisa menampung jumlah kendaraan Aremanaia yang datang untuk menyaksikan final piala Presiden 2019 ini.

Soleh, 65 tahun, salah satu juru parkir Stadion Kanjuruhan mengatakan, over kapasitas ini sudah terjadi sejak pukul enam sore.

"Kapasitas parkir biasanya sampai 80 ribu kendaraan, tapi hingga pukul 20.00 kendaraan yang parkir sudah mencapai 400 ribu kendaraan," katanya.

Lanjut Soleh, akibatnya ia dan 8 petugas lainnya kewalahan mengatur lokasi parkir di sekitar stadion. "Ini belum mobil dan kendaraan jenis lainnya, kita sudah kehabisan karcis parkir sejak sore tadi," katanya.

Soleh mengaku, terkejut dengan penuhnya penonton yang hadir menyaksikan laga final leg kedua antara Arema FC melawan Persebaya. "Biasanya tidak sampai sampai kayak gini," ujar warga Gondang legi tersebut.

Mereka yang sudah terlanjut memasuki area stadion terpaksa harus rela harus berada di dalam kendaraan. Bahkan mereka rela untuk tidak menyaksikan laga derby Jatim ini.

Diungkapkan Novan yang hadir bersama istrinya mengaku kecewa karena tidak bisa masuk ke lapangan. Meski kecewa, tapi Novan memaklumi keadaan ini karena antusiasme Aremania yang sangat tinggi untuk mendukung tim kesayangannya. (fjr)

Reporter/Penulis : Fajar Dwi Ariffandhi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini