Jose Antonio Reyes saat menjuarai Liga Europa bersama Sevilla. Pemain Spanyol itu tutup usia akibat kecelakaan mobil pada Sabtu, 1 Juni 2019. (Foto: Getty Images/David Ramos)

Final Liga Champions Heningkan Cipta untuk Eks Bintang Arsenal

Liga Champions 02 June 2019 04:48 WIB

Eks bintang Arsenal Jose Antonio Reyes meninggal dalam kecelakaan mobil. Melansir Independent, Reyes meninggal di usia 35 tahun, setelah mengalami kecelakaan di kampung halamannya di Utrera, Spanyol, Sabtu 1 Juni 2019.

Kabar duka meninggalnya Reyes juga telah dikonfirmasi langsung oleh Sevilla. Klub Spanyol yang menjadi tempat awal kariernya sebagai pesepak bola.

"Kami mengonfirmasi kabar buruk. Jose Antonio Reyes meninggal dalam kecelakaan mobil. Beristirahatlah dengan damai," bunyi pernyataan resmi Sevilla.

Dilansir AFP, UEFA menggelar minute's silence untuk mengheningkan cipta atas kematian Reyes. Hal itu akan dilakukan sebelum kick off laga Tottenham vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Selain di pertandingan final Liga Champions, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) juga mengumumkan akan menggelar tribute untuk Reyes di pertandingan Divisi Segunda.

Semasa hidup, Reyes terbilang pesepak bola yang cukup sukses. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pernah memperkuat sejumlah klub besar.

Selain Sevilla, nama Reyes melejit usai bergabung dengan Arsenal pada 2003 hingga 2006. Ia menjadi bagian dari Arsenal yang menjuarai Premier League 2003/2004 dengan status tak terkalahkan di liga sepanjang musim.

Real Madrid juga ia bantu menjuarai LaLiga musim 2006/2007, sebelum bergabung dengan Atletico Madrid selama empat musim.

Reyes juga sempat bermain di Liga Tiongkok pada 2018 membela Xinjiang Tianshan Leopard. Terakhir, ia sedang memperkuat Extremadura di Segunda Division Spanyol, pada Januari 2019. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 10:14 WIB

Liverpool Kalahkan Aston Villa, Dekati Rekor Menang di Kandangnya

Liga Inggris

Liverpool kalahkan Aston Villa 2-0 lewat gol Sadio Mane dan Curtis Jones.

03 Jul 2020 17:36 WIB

Ini 5 Fakta Setelah Kekalahan Telak Liverpool dari Man City

Liga Inggris

Ada beberapa catatan yang perlu diketahui setelah kekalahan The Reds

03 Jul 2020 07:16 WIB

Man City Hajar Liverpool 4-0

Liga Inggris

Meski kalah telak, peluang Liverpool juarai Liga Inggris masih aman.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...