Salah satu adegan film Resident Evil: Final Chapter. (Foto: YouTube)
Salah satu adegan film Resident Evil: Final Chapter. (Foto: YouTube)

Film Resident Evil: Final Chapter, Misi Penyelamatan Manusia

Ngopibareng.id Film 24 October 2020 18:28 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Resident Evil: Final Chapter, Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB. Film yang dibintangi Mila Jovovich ini adalah babak akhir dari Alice dalam franchise Resident Evil. Dalam seri keenam, Final Chapter, Alice tak memperjuangkan dirinya sendiri.

Untuk menyelamatkan umat manusia yang tersisa, Alice harus Alice kembali ke tempat mimpi buruk dimulai: The Hive in Raccoon City, tempat Umbrella Corporation mengumpulkan pasukan untuk melakukan penyerangan terakhir terhadap satu-satunya yang selamat.

Sepanjang perjalanan Alice harus berhadapan dengan berbagai macam hambatan seperti korporat Umbrella dengan makhluk-makhluk kreasinya, dan tentu saja para zombie kelaparan.

Cerita dibuka dengan adegan akhir di seri sebelumnya, Resident Evil: Retribution. Pada saat itu, Alice dikhianati Albert Wesker (Shawn Roberts) yang berpura-pura akan mengembalikan kekuatan supernya. Kekuatan Alice sempat hilang saat berurusan dengan Umbrella Corporation, perusahaan yang menjadi biang kerok virus zombi.

Jeda antara seri ke-5 dan terakhir dalam Resident Evil memang cukup jauh. Paul W.S Anderson sebagai sutradara mengungkapkan alasan lamanya film tersebut baru dirilis. "Karena memang pemeran utama kita, Milla sedang hamil. Tidak mungkin memaksakan Milla untuk syuting film ini, karena adegan film ini sangatlah full action," ujar Paul.

Dimulai dengan Apocalypse pada 2004 yang menjanjikan plot yang sesuai dengan mitologi dalam game, kemudian berturut-turut Extinction (2007), Afterlife (2010), Retribution (2012) dan jilid terakhirnya, The Final Chapter.

Film Resident Evil: The Final Chapter tayang perdana pada 27 Januari 2017 dengan durasi 106 menit. Film ini berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures Entertainment. Box Office Mojo mencatat, pendapatan film ini lebih dari 312 juta dolar Amerika Serikat (AS), dengan 285,4 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs IMDb memberikan nilai 5,5 dari 10 untuk film ini. Sementara situs Rotten Tomatoes memberi skor 37 persen dan penonton 48 persen.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...