Film Olympus Has Fallen. (Foto: YouTube)

Film Olympus Has Fallen: Aksi Gerard Butler Selamatkan Presiden

Film 10 August 2020 09:00 WIB

Bioskop Trans TV akan memutar film Olympus has Fallen, pada Senin 10 Agustus 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini garapan Antoine Fuqua yang diproduksi pada 2013.

Film ini berhasil meraup 170 juta dolar Amerika Serikat, dan menjadikan Olympus sebagai salah satu film box office. Film ini dibintangi aktor Gerard Butler, Morgan Freeman, dan Aaron Eckhart.

Olympus has Fallen yang berdurasi 1 jam 59 menit itu mendapat rating 6.5 dari 10, melansir imdb.com. Lebih lanjut, film ini mengisahkan perjuangan Mike Banning (Gerard Butler) menyelamatkan negara Amerika dari serangan teroris Korea Utara.

Mike selama ini bekerja sebagai agen dinas rahasia Amerika Serikat yang menjabat di divisi detail kepresidenan. Lantaran jabatannya itu, Mike memiliki kedekatan dengan presiden Amerika beserta keluarganya. Seperti Presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart), ibu negara Margaret dan anak mereka bernama Connor.

Suatu saat terjadi kecelakaan setelah menggalang dana di jalanan besalju yang menyebabkan Margaret terbunuh. Setelah 18 bulan kejadian tersebut, Mike dikeluarkan dari bagian detail kepresidenan.

Bersamaan dengan itu, teroris Korea Utara yang tergabung dalam KUF di bawah pimpinan Kang Yeonsak berusaha meneror Asher. Hal ini dipicu setelah Asher melakukan pertemuan dengan perdana menteri Korea Selatan, Lee Tae Woo.

Kang mencoba menaklukkan dan menyabotase gedung putih. Ternyata usaha Kang ini diperlancar oleh bantuan perdana menteri detail kepresidenan, Dave Forbes.

Forbes sengaja mengkhianatai negaranya sendiri. Asher dan beberapa pejabat tinggi Amerika diculik dan disekap di tempat di mana Lee dibunuh dan disiarkan videonya secara langsung.

Lebih lanjut, sebelum salah satu pejabat tersebut meninggal, agen Roma (Cole Hauser) memberi tahu direktur layanan rahasia Lynne Jacobs bahwa Olympus telah jatuh. Banning lalu bergabung dengan pembela gedung putih untuk menyelamatkan para petinggi dari KUF.

Banning juga tetap berkomunikasi dengan Jacobs dan kepala DPR Allan Trumbul yang menggantikan posisi presiden sementara. Tujuan utama Kang meminta Asher menarik tentaranya dari Korea agar tidak mengganggu invasinya terhadap Korea Selatan. Kang juga berusaha menghancurkan Amerika Serikat dengan senjata nuklirnya sendiri.

Untuk selengkapnya saksikan di Bioskop Trans TV.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 18:20 WIB

Wapres Bicara Soal K-Pop

Nasional

Wapres Ma'ruf Amin berharap K-Pop mendorong anak-anak muda Indonesia

20 Sep 2020 18:16 WIB

Satpol PP Pemkab Banyumas Dilarang Pakai Masker Scuba

Nasional

Dilarang pakai masker scuba di lingkungan Satpol PP Pemkab Banyumas.

20 Sep 2020 18:09 WIB

Mendikbud: Sejarah Adalah Tulang Punggung Identitas Bangsa

Nasional

Mendikbud pelajaran sejarah akan dihapuskan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...