Film 'Kapal Goyang Kapten' Kenalkan Indahnya Laut di Maluku

23 Aug 2019 21:45 Film

Indonesia memiliki banyak memiliki panorama laut yang indah. Sebut saja, Bali, Lombok, Papua, dan lain-lain. Tak ketinggalan Maluku juga memikili keindahan laut yang jarang diketahui orang.

Hal ini yang melatarbelakangi ide dari dibuatnya film Kapal Goyang Kapten yang akan rilis 5 September 2019 ini.

"Dari sini kita ingin orang tahu bahwa Maluku juga punya keindahan laut yang bagus banget. Tapi jarang orang tahu," kata sutradara film Kapal Goyang Kapten, Raymond Handaya.

Film yang berbalut drama romantis dan komedi ini dibintangi banyak komika dan artis papan atas Indonesia, seperti, Mamat Alkatiri, Yuki Kato, Ge Pamungkas, Babe Cabita, Asri Welas, Romaria Simbolon dan lainnya.

Raymond menjelaskan, meski genrenya komedi tapi film ini dibalut banyak cerita di dalamnya.

"Meskipun komedi juga gak asal ketawa-ketawa saja. Kita juga ada kritik sosial, seperti anak orang kaya biasanya manja. Kemudian juga biasanya saat ditinggal orang tuanya, anak tidak bisa meneruskan usahanya, padahal semua bisa kalau mau berusaha. Kisah-kisah kayak gini yang coba kita angkat di film ini," kata Raymond. 

Keseruan acara meet and greet film Kapal Goyang Kapten Foto Pitangopibarengid
Keseruan acara meet and greet film Kapal Goyang Kapten (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Lebih lanjut,  Raymond mengungkapkan juga tidak ketinggalan drama romannya yang dimainkan Yuki Kato (sebagai Tiara)  dan Ge Pamungkas (sebagai Daniel).

Saat ditanya alasan mengambil cerita pembajakan kapal, Raymond mengatakan,  karena cerita pembajakan kapal jarang diangkat di Indonesia. 

"Film saya sebelumnya kan pernah pembajakan pesawat. Terus cari ide unik lainnya akhirnya tercetus membajak kapal. Cerita pembajakan ini serius tapi dibawakan secara ringan," katanya.  

Untuk informasi, syuting film Kapal Goyang Kapten dilakukan di dua pulau tidak berpenghuni yaitu, Bayer dan Adranan yang berlokasi di Maluku. Serta, dua kota yaitu Ambon dan Maluku. 

Salah satu pemain yang hadir dalam meet and greet, Yuki Kato berharap, film ini dapat diterima masyarakat dan menjadi salah referensi film dengan cerita yang menghibur tapi bermakna. 

"Semoga apa yang kita kerjakan bisa diapresiasi masyarakat, dan semua kerja keras pemain dan kru bisa menghibur semua yang nonton," kata Yuki, yang berperan sebagai gadis backpacker

Penulis : Pita Sari
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini