Salah satu adegan film Jumanji: Welcome to the Jungle. (Foto: YouTube)
Salah satu adegan film Jumanji: Welcome to the Jungle. (Foto: YouTube)

Film Jumanji: Welcome to the Jungle, Petualangan di Dunia Mainan

Ngopibareng.id Film 03 December 2020 18:00 WIB

Film Jumanji: Welcome to the Jungle akan tayang di Bioskop Trans TV, Kamis 3 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini menceritakan kisah orang-orang yang terperangkap di dalam sebuah game. Film komedi petualangan fantasi yang disutradarai oleh Jake Kasdan dirilis pada 2017.

Film yang dibintangi Kevin Hart, Dwayne Johnson, Jack Black, Scott Rosenberg, Nick Jonas dan Bobby Cannavale ini merupakan seri ketiga dari franchise Jumanji, setelah Zathura: A Space Adventure (2005) dan sekuel langsung dari Jumanji (1995) yang diadaptasi dari buku anak-anak dengan nama yang sama oleh Chris Van Allsburg yang rilis pada 1981.

Film Jumanji: Welcome to the Jungle berdurasi 1 jam 59 menit ini mendapat rating 6.9 dari 10, melansir imdb.com. Film ini meraup 962 juta dolar Amerika Serikat (AS) dari biaya produksi 90 juta dolar AS.

Film masuk dalam beberapa kategori nominasi penghargaan bergengsi antara lain Kids’ Choice Award for Favorite Actor, Kids’ Choice Awards for Favorite Movie oleh Kids’ Choice Awards, Choice Comedie Movie Actor oleh Teen Choice Awards.

Sinopsis

Dimulai pada tahun 1996, saat seorang remaja laki-laki menemukan papan permainan Jumanji. Sesampainya di rumah, ia tidak tertarik memainkannya dan sibuk bermain video game. Pada malam harinya, secara ajaib Jumanji berubah menjadi kaset konsol. Pada saat ia memainkannya, remaja tersebut tersedot ke dalam game tersebut.

Kemudian ke masa kini, empat anak SMA, Spencer (Alex Woff), Fridge (Ser'Darius Blain), Bethany (Madison Iseman), dan Martha (Morgan Turner)  bertemu karena mendapatkan hukuman dan harus membersihkan ruang bawah tanah sekolah. Spencer menemukan konsol video game tua bernama Jumanji, dan ia mengajak yang lain untuk memainkan dan tersedot masuk ke dalam permainan. Mereka mendarat di hutan dan tampil sebagai avatar yang mereka pilih.

Spencer menjadi arkeolog dr. Bravestone (Dwayne Johnson), Fridge menjadi zoologist, Moose Finbar (Kevin Hart), Martha menjadi komando dan ahli dance fight, Ruby Roundhouse (Karen Gillan) dan Bethany menjadi palentiolog dan ahli kartgogafi Professor Sheldon (Jack Black). Mau tak mau mereka harus mengikuti permainan agar bisa keluar dari Jumanji. Misi mereka adalah mengembalikan batu permata ke patung Jaguar yang sempat di ambil oleh John Van Pelt dengan beragam rintangan.

Saat berhasil mengambil batu permata itu, Van Pelt seketika memiliki kekuatan untuk mengendalikan seluruh binatang Jumanji. Di sinilah tugas para tokoh utama Jumanji: Welcome to the Jungle untuk bisa pulang, yakni mengembalikan batu permata itu ke patung jaguar lalu berteriak “Jumanji”.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 09:20 WIB

Kartika Putri Bakal Dipolisikan Youtuber, Ini Masalahnya

Selebriti

Dokter Richard Lee merasa dipermainkan Kartika Putri.

16 Jan 2021 09:08 WIB

Wajib, Jamaah Divaksin Covid-19 Sebelum Haji dan Umrah

Khazanah

Diberlakukan Pemerintah Arab Saudi bagi tamu di Masjidil Haram

16 Jan 2021 08:44 WIB

Mempermalukan AS di Mata Dunia, Trump Ciderai Demokrasi

Internasional

Dua Kali Dimakzulkan di DPR AS

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...