Film Indiana Jones. (Foto: YouTube)

Film Indiana Jones Temple of Doom: Misi Mengembalikan Batu Mulia

Film 09 August 2020 17:05 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film box office berjudul Indiana Jones Temple of Doom, pada Minggu, 9 Agustus 2020 pukul 23.00 WIB. Film ini berlatar belakang pada tahun 1935. Seorang arkeolog asal Amerika Indiana Jones berburu artefak di Tiongkok. Jones nyaris lolos dari cengkeraman Lao Che, seorang bos kejahatan di Shanghai yang berniat menukar berlian dengan abu Kaisar Nurhaci.

Jones saat itu ditemani pria bernama Short Round dan penyanyi klub malam Willie Scott. Jones melarikan diri dari Shanghai dengan pesawat kargo yang ternyata merupakan milik Lao Che.

Saat ketiganya tertidur di pesawat, para pilot menyabotase pesawat dengan membuang bahan bakar dan keluar dengan parasut. Pesawat yang ditumpangi Jones akhirnya mengalami kecelakaan dan jatuh di pegunungan Himalaya.

Beruntung ketiganya berhasil selamat. Mereka lantas menuruni lereng gunung dan sayangnya terjatuh ke sungai yang alirannya deras. Akhirnya mereka tiba di desa Mayapore di India utara.

Para penduduk desa setempat yang miskin, percaya mereka bertiga telah dikirim oleh dewa Siwa. Dewa Siwa mengirim mereka untuk mengambil linggam suci Shivling yang dicuri dari kuil mereka. Selain itu, menemukan para anak-anak hilang secara tiba-tiba.

Jones lantas mau membantu penduduk desa dengan menuju ke Pankot sesuai informasi dari warga untuk memulai penyelidikan. Selama perjalanan, Jones berhipotesis bahwa batu itu mungkin salah satu dari lima shankara dongeng yang menjanjikan keberuntungan dan kemuliaan.

Sesampainya di sana, ketiganya menerima sambutan hangat dari Perdana Menteri Istana Pankot, Chattar Lal. Mereka bertiga lalu menginap. Tetapi pada malam hari Jones diserang pembunuh bayaran. Tak lama, Jones menemukan terowongan misterius. 

Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg pada 1984 ini mendulang kesuksesan dengan meraup pendapatan sejumlah 333 juta dolar Amerika Serikat (AS). Biaya produksinya sendiri kala itu hanya 28 juta dolar AS. Sama seperti sekuel sebelumnya Spielberg tetap mendapuk Harrison Ford sebagai aktor utama.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 17:45 WIB

Didukung Umat Nahdliyin, Machfud: Benahi Situs-situs Islam

Pilkada

Kota Surabaya menjadi sejarah perkembangan Islam.

20 Sep 2020 17:24 WIB

K-Movie Luck-Key: Pembunuh Bayaran yang Hilang Ingatan

Film

Luck-Key film bergenre aksi komedi.

20 Sep 2020 17:19 WIB

Jemput Kemenangan Gus Ipul, PKS Terjunkan Kader Hingga ke TPS

Pilkada

PKS akan menerjunkan kader hingga ke TPS.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...