Film G.I.JOE Retaliation (Foto: Youtube)

Film G.I. JOE Retaliation: Aksi Dwayne Johnson Kalahkan Cobra

Film 30 July 2020 10:45 WIB

Bioskop Trans TV akan memutar film produksi tahun 2013 yang berjuduk G.I. JOE Retalation, pada Kamis 30 Juli 2020 pukul 21.30 WIB. 

Film sekuel kedua dari G.I.JOE ini terbilang sukses dengan mampu meraup 357 juta dolar Amerika Serikat (AS). Film yang berdurasi 1 jam 50 menit ini mendapat rating 5.8 dari 10, melansir imdb.com. Sederet aktris dan aktor membintangi film ini antara lain Dwayne Johnson, Channing Tatum, dan Bruce Willis.

Film yang disutradari Jon M Chu ini bercerita tentang Duke (Channing Tatum) yang menjadi pemimpin G.I. JOE setelah menaklukkan organisasi bernama Cobra.

Akan tetapi Duke dituduh telah mencuri hulu ledak dari Pakistan oleh Zartan (Arnold Vosloo). Atas dasar rumor tersebut, militer menyerang kelompok elite G.I. Joe dan Duke menjadi korbannya.

Beruntung, masih ada tiga tentara yang masih selamat. Di antaranya adalah Roadblock (Dwayne Johnson), Flint (Diperankan DJ Cotrona), dan Lady Jaye (diperankan Adrianne Palicki).

Ketiganya lalu kembali ke Amerika dan berkumpul di salah satu tempat di kota kelahiran Roadblock.

Di tempat lain, Storm Shadow (Byung-hun Lee) dan Firefly (Ray Stevenson) sedang berusaha menyelamatkan Cobra Commander (Lukas Bracey), di mana Cobra merupakan kelompok yang bertentangan dengan G.I. Joe.

Dalam aksi penyelamatannya itu, Shadow terluka. Kabar ini terdengar oleh Blind Master yang merupakan pemimpin klan Arashikage. Dia mengutus sepupu Shadow yakni Snake Eyes (Ray Park) dan Jinx (Elodie Yung) untuk menangkapnya.

Di saat yang sama, Presiden Amerika mengumumkan Cobra akan menggantikan posisi G.I. JOE sebagai pasukan utama khusus pembela negara.

Lady Jaye curiga, dia lalu meminta bantuan Joseph Colton (Bruce Willis) untuk mempersenjatai mereka. Lady Jaye lantas mencuri DNA presiden dan menemukan fakta bahwa presiden AS itu ternyata Zartan. Untungnya mereka bisa melarikan diri saat kabur dan harus melawan Firefly dan Zandar.

Di sisi lain Storm Shadow yang rupanya masih hidup bekerja sama dengan Firefly untuk membebaskan pemimpin Cobra dari tahanan bawah tanah yang super ketat. Rupanya, Storm Shadow yang kala itu terluka parah bersembunyi di sebuah kuil di Himalaya.

Mengetahui hal ini pemimpin klan Arashikage meminta sepupu Shadow dan muridnya Snake Eyes untuk menangkapnya lantaran Shadow telah membunuh pamannya. Snake Eyes pun berhasil menangkap Shadow. Sayangnya Shadow adalah korban fitnah dari Zartan.

Pembunuh sang paman bukanlah dia melainkan Zartan. Akhirnya Eyes, sepupu Shadow, Jinx, Shadown bergabung dengan G.I. JOE dalam menumpas Cobra melalui Zartan. Untuk selengkapnya saksikan di Bioskop Trans TV.

* Jadwal acara bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 16:00 WIB

Cara Nyoblos di Pilkada Masa Pandemi Corona

Politik

Pilkada 2020 digelar saat pandemi corona belum mereda.

18 Sep 2020 15:40 WIB

Film House at the End of the Street, Aksi Horor Jennifer Lawrence

Film

Jennifer Lawrence bermain dalam film bergenre horor.

18 Sep 2020 15:25 WIB

Kru Helikopter PT NUH Selamat, Sayang Belum Berhasil Dievakuasi

Timur Indonesia

Tim gabungan belum berhasil mengevakuasi kru karena faktor cuaca.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...