Sinopsis Ghost in the Shell (Foto: Youtube)

Film Ghost in the Shell, Aksi Scarlett Johansson Tumpas Robot

06 Aug 2020 11:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Film aksi yang sayang dilewatkan berjudul Ghost in the Shell akan diputar di Bioskop Trans TV. Khususnya pada Kamis, 6 Agustus 2020 pukul 21.30 WIB. Ghost in the Shell diadaptasi dari novel Jepang dengan judul yang sama.

Film ini digarap pada tahun 2017 di bawah arahan Rupert Sanders, sutradara yang sempat terlibat skandal dengan Kristen Stewart. Ghost in the Shell diproduksi ke dalam dua bahasa, yakni Inggris dan Jepang. Setelah penayangannya, film ini cukup sukses dengan menjadi film box office dan meraup pendapatan sejumlah 169 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Tak heran, rupanya untuk mendukung film, Sanders menggandeng Scarlett Johansson dan Michael Pitt. Sementara itu, diceritakan dengan semakin berkembangnya teknologi, manusia hidup berdampingan dengan para robot. Hal itu mendorong pengembangan kecerdasan pada manusia agar memiliki penglihatan, kekuatan dan kecerdasan seperti robot.

Salah satunya adalah dengan mengintegrasikan otak manusia dengan kecerdasan buatan. Suatu saat, ditemukan subjek percobaan yang tepat. Yaitu Mira Killian, satu-satunya orang yang selamat dari serangan robot berjenis cyberterrorist. Kedua orang tuanya tewas, sementara tubuh Mira rusak dan tidak bisa diperbaiki.

Akhirnya oleh Dr. Ouelet dan CEO Hanka Robotics, Cutter memutuskan untuk menggunakan Mira sebagai robot anti teroris yang canggih. Setahun kemudian, Mira menjabat pangkat Mayor di sector 9. Mira bekerja sama dengan mata-mata Batou dan Togusa di bawah pimpinan Daisuke Aramaki.

Sayangnya, bersamaan dengan itu Mira mengalami halusinasi akut yang membuatnya kembali mengingat masa lalunya. Anggota tim yang lain menggagalkan serangan teroris di konferensi bisnis Hanka. Sedangkan Mira sendiri berusaha keras menghancurkan robot geisha yang telah membunuh seorang sandera.

Di sisi lain, setelah mengetahui geisha diretas oleh entitas tak dikenal yang disebut Kuze, Mira melanggar protokol. Mira menyelami sistemnya sendiri untuk mendapatkan jawaban. Entitas mencoba melakukan peretasan balik, dan Batou terpaksa memutuskan sambungannya.

Mereka lantas melacak peretas ke klub malam yakuza, akankah usaha Mira berhasil? Untuk selengkapnya saksikan di Bioskop Trans TV.