Film Criminal (Foto: Youtube)
Film Criminal (Foto: Youtube)

Film Criminal: Aksi Penanaman Memori Demi Hentikan Nuklir

Ngopibareng.id Film 29 July 2020 10:32 WIB

Bioskop Trans TV akan memutar Criminal pada Rabu 29 Juli 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini berkisah tentang seorang anarkis Spanyol bernama Xavier Heimdahl (Jordi Molla). Heimdahl dulunya merupakan seorang industrialis. Heimdahl meminta Jan Strook (Michael Pitt), seorang hacker yang dikenal dengan sebutan The Dutchman untuk membuat program yang bisa membuka kode akses pengaktifan nuklir di dunia.

The Dutchman merasa panik dan bersalah. Akhirnya dia menyerahkan dirinya ke agen CIA bernama Bill Pope (Ryan Reynolds). Pope menyelamatkan dan menyembunyikan The Dutchman di tempat yang aman. Sayangnya, sebelum dia sempat menceritakan di mana The Dutchman, dia dibunuh anak buah Heimdahl.

Mengetahui Pope sudah dibunuh, penasihatnya, Quaker Wells (Gary Oldman) meminta seorang ahli yang dapat menanamkan ingatan orang mati kepada orang yang masih hidup. Ahli tersebut adalah Dr. Micah Franks. Menyetujui permintaan Wells dan Franks melakukan uji cobanya kepada seorang tahanan yang juga sosiopat bernama Jerico Stewart (Kevin Costner).

Setelah penanaman memori itu, Jericho memalsukan kematiannya dan ingatan Pope yang muncul adalah tentang sejumlah uang yang disimpannya. Sementara itu, CIA menemukan fakta bahwa The Dutchman berusaha untuk menjual programnya kepada Rusia karena merasa dikhianati CIA.

Beruntung CIA bisa menemukan Jerico setelah dia meminta pengobatan dari Dr. Frank. Jerico lalu berusaha menelusuri semua rute yang diambil Pope untuk menemukan The Dutchman.

Misi untuk pun semakin berliku, terlebih anak buah Heimdahl siap menangkap Jerico dan menyiksanya. Aksi baku hantam dan tembak menembak terjadi di sini, di antara ketiga pihak yang saling berkepentingan. Untuk selengkapnya saksikan di Bioskop Trans TV.

Sementara itu, Criminal diproduksi tahun 2016 dan mendapat rating 6.3 dari 10, melansir imdb.com. Film di bawah arahan Ariel Vromen ini berdurasi 1 jam 53 menit. Vromen berhasil membawa Criminal meraup 38.8 juta dolar Amerika Serikat (AS). Selain itu, film ini juga dibintangi sederet bintang Hollywood. Seperti Gal Gadot, Ryan Reynolds, Gary Oldman dan Kevin Costner.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 23:31 WIB

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.500 M

Warta Bumi

Gunung Sinabung luncurkan awan panas sejauh 1.500 meter.

25 Oct 2020 23:15 WIB

Jelang Risma Pensiun, Keluhan Warga di Reses Dewan Masih Sama

Surabaya

Mahfudz tepok jidat kinerja Risma tak berdampak

25 Oct 2020 23:02 WIB

Tim Cyber Media PDIP Lawan Hoax di Pilkada 2020, Ini Tugasnya

Pilkada

Tim ini dilatih untuk melawan kampanye hitam dengan kampanye positif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...