Film Ashfall. (Foto: CJ Entertainment)

Film Ashfall Raih Dua Juta Penonton dalam Empat Hari

Film 22 December 2019 23:00 WIB

Lee Byung Hun, Bae Suzy eks Miss A, Ha Jung Woo, hingga Ma Dong Seok membintangi film terbaru bertajuk Ashfall. Baru empat hari penayangan, film tersebut sudah mendapatkan jumlah penonton yang cukup tinggi.

Dikutip dari Soompi, Ashfall sudah meraih dua juta penonton setelah dirilis selama empat hari. Film tersebut mencapai angka satu juta penonton dalam tiga hari penayangan.

Pencapaian tersebut membuat Ashfall meraih prestasi yang sama dengan dua film box office Korea Selatan lainnya, yakni Along With the Gods: The Two Worlds dan Extreme Job.

Ashfall menceritakan perjuangan sekelompok orang yang bersatu untuk menghentikan erupsi Gunung Baekdu yang mampu melahap habis Korea Selatan dan Korea Utara.

Kisah tersebut diambil dari kejadian nyata ribuan tahun lalu di mana gunung yang terletak di ujung utara Semenanjung Korea tersebut meletus dan asapnya terbawa hingga Jepang.

Aktor Ha Jung-woo menjadi suami Bae Suzy eks Miss A dalam film Ashfall. Ha Jung-woo mengaku sempat khawatir ketika mengetahui hal tersebut sebab umur mereka terpaut 16 tahun.

"Saya tidak yakin kami akan terlihat bagus. Namun, sutradara Kim Yong-hwa dan istrinya juga memiliki perbedaan umur yang jauh. Orang di sekitar saya pun menyemangati untuk syuting," kata Ha Jung-woo seperti dilansir Xportnews.

Meski menjadi pasangan suami istri, Ha Jung-woo menyatakan adegannya bersama Suzy hanya terdapat di awal dan akhir film.

Bae Suzy eks Miss A menjadi Choi Soo-young, salah seorang warga yang harus bertahan hidup di kota yang telah berubah menjadi sebuah kekacauan akibat erupsi Gunung Baekdu.

Sementara itu, Ha Jung-woo akan lebih banyak fokus pada proyek rahasia. Aktor yang namanya semakin dikenal melalui dua seri Along with the Gods ini akan menjadi Jo In-chang, kapten tim Explosive Ordinance Disposal yang secara tak terduga memegang nasib Korea Utara dan Korea Selatan.

Ashfall merupakan film yang digarap rumah produksi Dexter Studios yang sebelumnya juga memproduksi seri Along with the Gods.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 20:17 WIB

Gelar Pesta Seks di Tengah Wabah, Kyle Walker Minta Maaf

Liga Inggris

Pemain Manchester City ini terancam sanksi internal dari klubnya

05 Apr 2020 20:15 WIB

Lagu Hits Aisyah Istri Rasulullah Tuai Kontroversi

Musik

Disarankan untuk gubah lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah.

05 Apr 2020 19:55 WIB

IDI Kembali Berduka, 18 Dokter Meninggal saat Pandemi Corona

Nasional

Kabar kematian terbaru dua dokter meninggal berstatus PDP corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.