Film AADC 2 Tayang di Festival Sinema Australia Indonesia 2019

Film 10 March 2019 07:15 WIB

Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) kembali hadir di tahun keempat. Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) dan AADC 2 masuk dalam deretan film yang akan tayang di FSAI 2019.

Film tersebut nyatanya bukanlah pilihan dari pihak Indonesia untuk ditampilkan dalam FSAI. Tayangnya film tersebut melainkan pilihan dari pihak Australia yang menginginkan adanya film AADC.

"Sebenarnya bukan saya yang pilih, yang pilih pihak Australia. AADC pertama jadi kebangkitan film Indonesia di tahun 2002 dan AADC 2 yang menjadi tanda mulai kembali bergairahnya perfilman Indonesia di 2016 sehingga market share menjadi bergairah dan juga semakin tinggi," ujar Mira Lesmana, produser AADC dan AADC 2.

Festival Sinema Australia Indonesia baru akan dimulai pada 14 Maret sampai dengan 31 Maret 2019. Festival ini akan menayangkan film-film terbaik dari Australia dan Indonesia kepada para penonton yang ada di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan untuk pertama kalinya tahun ini tayang juga di Bandung, Mataram, dan Lombok.

Jika Indonesia diwakili oleh film AADC, maka Australia pun akan menayangkan film-film unggulannya, seperti Ladies in Black, Gurrumul, Storm Boy, Occupation, dan The Song Keepers.

"Tentu saja indikator pertama kita memilih film yang menarik banyak penonton," kata Gary Quinlan Ao selaku Duta Besar Australia untuk Indonesia. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.