Pengprov FHI Jatim saat berada di Malaysia untuk kembangkan olahraga hockey. (foto: dokumentasi)
Pengprov FHI Jatim saat berada di Malaysia untuk kembangkan olahraga hockey. (foto: dokumentasi)

FHI Jatim Gandeng Malaysia untuk Kembangkan Olahraga Hockey

Ngopibareng.id Lain-lain 12 March 2018 23:30 WIB

Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) kembali membuat gebrakan baru. Kali ini bekerja sama dengan Developmen Prodigy Malaysia, dengan memberikan pelatihan Hockey di Sekolah Menengah Agama Repah 73000 Tampin, Negeri Sembilan Darul Khusus, Malaysia. 

Memang sebelumnya, Sekolah tersebut meminta pihak Prodigy memberikan kepelatihan, dan Prodigy mengajak serta Pengprov FHI Jatim turut serta dalam kegiatan ini. Selaku Chairman Developmen Prodigy, IV Ikneswaran Iswarapatham, menerima undangan SMA Repah Tampin (SMART) dan menggandeng Pengprov FHI Jatim. 

"Pasti saya menyetujui keinginan SMA Repah Tampin. Kebetulan teman-teman FHI Jatim bersedia turut serta memberikan pelatihan, jadi kami bekerjasama untuk melaksanakan klinik Hockey," ujar mantan pemain Olimpiade Hockey Malaysia ini. 

Sementara, Ketua Umum Pengprov FHI Jatim, Michael Donnie, hal ini jadi kesempatan baginya untuk mengembangkan hubungan baik dengan Malaysia terlebih di bidang olahraga Hockey.

"Ini kesempatan kami berbagi ilmu dengan Developmen Prodigy Malaysia. Karena memang kami mempunyai hubungan baik, jadi tidak ada salahnya kami mengiyakan undangan Prodigy untuk sama-sama melatih SMART," ucapnya. 

Selain itu, Donnie mengaku terkejut dengan kemampuan dan keinginan maju anak muda Malaysia, perihal Hockey. "Mereka sangat antusias sekali mengikuti kegiatan klinik Hockey ini. Bisa dikatakan, sangat berbeda di Indonesia. Hockey di Malaysia sangat digemari," pungkas Donnie. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 11:18 WIB

K-Pop, Kerudung Stetoskop Inovasi Mahasiswa Unusa

Pendidikan

Mengakomodasi tenaga paramedis yang berkerudung dalam memakai stetoskop.

22 Oct 2020 11:15 WIB

Terpisah 20 Tahun Saudara Kembar Bertemu Kembali karena TikTok

Human Interest

Terpisah karena kerusuhan Ambon.

22 Oct 2020 11:02 WIB

Baca Satu Miliar Shalawat, Warga NU Peringati Hari Santri 2020

Khazanah

Hari Santri di masa pandemi Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...