Siswa SD di Surabaya dan Sidoarjo ikuti latihan Hockey di lapangan Dharmawangsa. (foto: hrs/ngopibareng)

FHI Jatim Bersama Britcham Kenalkan Hockey Sejak Usia Dini

25 Feb 2018 12:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Federasi Hockey Indonesia (FHI) berkerjasama dengan Kadin Surabaya dan British Chamber Of Commerce In Indonesia gelar coaching clinic bersama ratusan murid dari 4 sekolah di Surabaya dan Sidoarjo, pagi tadi berkumpul dalam mencari bibit muda Hockey, di lapangan Hocky Dharmawangsa, pada Minggu 25 Februari 2018.

Chris Wren, Executive British Chamber Of Commerce In Indonesia mengatakan kerjasama dalam bentuk ini bukan hanya karena Hockey adalah olahraga yang ia geluti di Inggris, melainkan dia juga peduli dengan cabang olahraga ini, sehingga ia berkeinginan menggandeng FHI Jatim untuk mencari bibit atlet sejak usia dini.

"Alasan kami British Camber join untuk melihat bakat anak sejak dini, jika ada kesempatan dua atau tiga anak ini bisa di salurkan ke FHI dan menjadi atlet," kata Chris Wren.

Sementara itu, Ketua FHI Jatim Michael Donnie Gunawan, mengatakan program ini untuk anak-anak usia dini terutama jenjang sekolah dasar. Coaching clinic ini diharapkan bisa mencetak pemain hockey bertaraf internasional yang kita jaring sejak dini. 

"Salah satu bentuk kegiatan ini adalah membuat generasi muda untuk bermain hockey. Sehingga cabang olahraga ini bisa populer dengan menggunakan lapangan berstandar internasional," katanya.

Tak hanya itu saja, dia mengaku kegiatan seperti ini tak hanya ia lakukan di Surabaya saja, melainkan nantiya FHI Jatim akan melakukan roadshow di beberapa kota se Jawa Timur. (hrs)