Ferland Mendy Resmi Teken Kontrak dengan Real Madrid

13 Jun 2019 02:32 Liga Spanyol

Setelah memperkenalkan Luka Jovic ke publik Santiago Bernabeu, serta meresmikan Eden Hazard sebagai pemain barunya, Real Madrid kembali melakukan kesepakatan dengan pemain muda Olympic Lyon, Ferland Mendy.

Pemain berposisi bek sayap kiri itu digadang-gadang menjadi penerus Marcelo yang sudah mulai dikikis usia. bek sayap kiri Timnas Perancis ini dipercaya bisa tampil maksimal bersama Los Blancos karena talentanya yang menonjol selama membela Lyon.

Proses akuisisi sang pemain diketahui setelah dokter tim Real Madrid terbang ke Paris untuk menjemput sang pemain dan dibawanya ke Madrid untuk melakukan serangkaian tes medis. Setelah itu, Real Madrid menyelesaikan penandatanganan dengan pemain ini.

Mendy sendiri tampil bersama Lyon sebanyak 44 kali. Jumlah bertanding yang dibutuhkan untuk Real Madrid. Dia bisa saja menjadi pengganti jangka panjang Marcelo, atau juga bisa lebih cepat jika ternyata performa pemain Brasil itu dinilai sudah menurun di awal kompetisi musim 2019-2020 nanti.

Dengan kedatangan Mendy, dipastikan akan ada sejumlah pemain di posisi yang sama akan keluar dalam waktu dekat. Pemain itu bisa saja Sergio Reguilon, Theo Hernandez, dan Achraf Hakimi.

 

Reguilon sendiri sudah masuk dalam daftar keluar Real Madrid, baik dengan status dijual, atau dipinjamkan.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini