Pasangan Fenita Arie dan Arie Untung. (Foto: Instagram Arie Untung)
Pasangan Fenita Arie dan Arie Untung. (Foto: Instagram Arie Untung)

Fenita Arie Sentil Candaan Poligami Arie Untung

Ngopibareng.id Selebriti 11 November 2019 12:10 WIB

Kisah viral 'layangan putus' yang menceritakan soal poligami diam-diam, rupanya jadi bahasan bagi pasangan Arie Untung dan Fenita Arie. Fenita Arie menjadi salah satu artis yang tidak menentang poligami.

Tidak menentang bukan berarti mudah menerima poligami. Fenita Arie pun menyoroti candaan sang suami dengan teman-temannya yang sering mengatakan, 'Gimana, mau nambah?'.

"Soalnya ini jadi pembahasan kita di keluarga, jadi candaan karena kadang cowok kalau udah kumpul nggak jauh dari, 'Gimana mau nambah?'. Tapi mereka sebetulnya ya gitu-gitu aja ngobrol aja," sentil Fenita Arie ke suami, Arie Untung.

"Sebenarnya kalau ngomongin ini laki-laki cuma ngomongin, berarti nggak berani ngelakuin. Biasanya yang diam-diam udah jadi aja," timpal Arie Untung tertawa.

Ayah tiga anak ini mengatakan, poligami dalam agama memang ada dan disebut sunnah. Tapi, itu jika sang pria mampu. Oleh karena itu, Arie Untung mengingatkan baiknya memberikan pengertian poligami kepada pasangan.

"Cuma yang mesti kita tahu pada saat itu sunnah, wajibnya adalah mempertahankan keluarga. Jangan sampai kita menjalankan sunnah tapi melepaskan yang wajib," tutur Arie Untung .

Sebagai pria Arie Untung terbuka menerima pandangan soal poligami dari setiap orang. Namun, jika melakukan poligami diam-diam tanpa ada izin dari istri itu yang disebut melepas kewajiban.

"Tapi kalau diam-diam berarti kan justru yang wajibnya lepas. Tapi, masing-masing orang punya pertimbangan sendiri. Saya nggak bisa judgement karena saya kan juga masih belajar," ucap Arie Untung.

"Intinya gini, Rasulullah itu setelah sama Khadijah kan? Sekarang kan dia (Arie) masih ada Khadijahnya. Saya sih nggak pernah menentang poligami, tapi ya kalau ditanya begitu saya sih belum siap karena saya berkaca sama cerita Rasul, Rasul kita aja tuh dulu monogami sama Khadijah. Aku merasa aku Khadijahnya suami aku, jadi aku harus menjaga," tegas Fenita Arie.

Wanita berumur 33 tahun itu bahkan memberikan saran pada para istri untuk bisa memberikan pelayanan yang sama bagi suami. Dia bahkan menyarankan para istri untuk bisa tetap tampil cantik di hadapan suami mereka.

"Ketika kita mencoba mempercantik diri untuk suami, itu kita juga dapet pahala yang luar biasa,” tuturnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Nov 2020 09:03 WIB

Setelah Nikah Kedua Bisakah Kumpul Suami Pertama di Surga?

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ustadz Ma'ruf Khozin, Pengasuh Pesantren Aswaja Sukolilo

10 Nov 2020 18:59 WIB

Arie Untung Jalan Kaki 3 Km Menyambut Kedatangan Rizieq Syihab

Selebriti

Arie Untung bergabung dengan massa simpatisan menyambut Rizieq Syihab.

14 Sep 2020 09:31 WIB

Arie Untung Ingin Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Dihukum

Selebriti

Syekh Ali Jaber ditusuk saat mengisi kajian di Lampung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...