Boneka seks dipakai jadi penonton saat Liga Korsel 2020, FC Seoul melawan Gwangju FC. (Foto: Twitter)

FC Seoul Gunakan Boneka Seks sebagai Penonton

Dunia 21 May 2020 06:28 WIB

Salah satu peserta Liga Korea Selatan (Korsel), FC Seoul, tengah berharap-harap cemas pada saat ini. FC Seoul tengah dibayang-bayangi sanksi berat dari Badan Liga Korsel usai menggunakan boneka seks sebagai penonton belum lama ini.

Liga Korsel memang telah melanjutkan musim kompetisi tahun ini sejak 8 Mei 2020. Namun, pada pekan kedua Liga Korsel 2020, saat laga FC Seoul melawan Gwangju FC terdapat sebuah kejadian memalukan.

Pihak FC Seoul memasang sejumlah manikin yang menyerupai boneka seks di tribun mereka sebagai pengganti penonton yang memang dilarang hadir di stadion. Banyak yang menyebut keputusan FC Seoul itu dipengaruhi oleh salah satu produsen boneka seks yang merupakan sponsor mereka.

Hal tersebut sontak membuat para penggemar dari klub lain pun melayangkan sindiran kepada manajemen FC Seoul. Badan Liga Korsel melalui komite dispilin pun kabarnya bakal melakukan penyelidikan terkait kejadian itu.

Menurut laporan dari Yonhap, FC Seoul disebut-sebut bakal mendapatkan sanksi berat akibat keputusan mereka memasang boneka seks di tribun. Sejauh ini kabarnya ada dua sanksi berat yang tengah membayangi FC Seoul.

Sanksi pertama adalah FC Seoul harus menerima kenyataan mendapatkan pengurangan lima poin di Liga Korsel 2020. Sementara sanksi kedua, FC Seoul diharuskan membayarkan denda minimal 5 juta won atau Rp60 juta akibat boneka seks itu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 02:00 WIB

Sinopsis Touch Your Heart: Jung Rok dan Yoon Seo Pacaran Lagi

ngopiK-pop

Jung Rok dan Yoon Seo kembali menjalin asmara secara diam-diam.

05 Jun 2020 01:36 WIB

Rasisme, Memang Jadi Dosa Asal Amerika (2)

Khazanah

Refleksi Imam Shamsi Ali, Direktur Jamaica Muslim Center

05 Jun 2020 01:00 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Persiapan UTBK SMA

Pendidikan

Siswa SMA diberi materi persiapan UTBK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...