Fatma Syaifullah: Wanita Harus Tangguh dan Mandiri

25 Sep 2019 18:53 Tips

Memberikan ruang bagi wanita untuk bersosialisasi dan menunjukan talentanya, radio Delta Prambors Surabaya mengadakan Delta Communi Talk yang berjudul 'Women On Top' di Alana Hotel, Rabu, 25 September 2019, Surabaya.

Fatma Syaifullah Yusuf, founder Fatma Foundation yang menjadi salah satu narasumber di acara ini mengatakan, wanita yang ingin berhasil dalam hidupnya harus menjadi wanita yang tangguh.

"Wanita yang tangguh adalah sosok yang memiliki kualitas, tidak lemah atau kuat dan mandiri. Mandiri di sini bukan tidak butuh laki-laki atau orang lain, tapi mereka yang mampu mengaktualisasikan diri sesuai kemampuan dan keadaan," katanya di depan peserta yang didominasi kaum perempuan ini.

Selain menjadi wanita tangguh serta mandiri, ujar istri Gus Ipul ini, kreativitas juga dibutuhkan para wanita untuk bisa mewujudkan talenta yang dimilikinnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kreativitas bisa bisa datang dari sekitarnya sendiri. Artinya, dia mau mencari dan belajar dari sekitarnya apa bisa dikembangkan untuk menjadi sesuatu.

"Setiap orang punya kelemahan, tapi kalau dia sadar akan hal itu dan mau menggali lagi apa kelebihannya, tentunya dia akan bisa berkembang dengan menggali kreativitas," ucap Fatma.

Fatma Foundation dan para pembicara dalam acara Communi Talk berjudul Women On Top Foto PitaNgopibarengid
Fatma Foundation dan para pembicara dalam acara Communi Talk berjudul 'Women On Top' (Foto: Pita/Ngopibareng.id)

Fatma pun memberikan tips bagaimana bisa menjadi wanita yang mandiri. "Setidaknya bagi seseorang perempuan tidak boleh malu untuk bertanya dan terus menambah rasa percaya dirinya lagi," imbuhnya.

Semantara, Verdy Yusuf sebagai asisten operasional manajer di Delta dan Prambos Surabaya mengungkapkan, tema Women On Top sendiri dipilih untuk mengembangkan talenta dan skill yang dimiliki oleh seorang wanita.

"Di sini kami memberi wadah untuk para wanita bersosialisasi dan speak up positif di sini. Karena wanita itu kalau diberi ruang mereka pasti juga bisa berkembang," kata Verdy.

Kedepannya, acara ini akan dibuat berkala dengan tema yang berbeda-beda. Dan akan mendatangkan narasumber sesuai dengan tema. "Temanya nanti bisa macem-macem seperti enterpreneur dan lain-lainnya," imbuhnya.

Penulis : Pita Sari
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini