Fatma Syaifullah Yusuf pendiri Fatma Foundation, saat menjadi pembicara di acara Delta Communi Talk berjudul 'Women On Top' di Alana Hotel, Rabu 25 September 2019. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Fatma Foundation Subsidi Vaksin HPV Bulan Depan

Kesehatan 25 September 2019 21:47 WIB

Yayasan Fatma Citra Wanita atau yang lebih dikenal dengan nama Fatma Foundation yang didirikan oleh Fatma Syaiffulah Yusuf sangat menaruh perhatian pada kesehatan kaum wanita. Yayasan yang berdiri sejak 4 Februari 2019 lalu ini, terus bergerak memberikan penyuluhan dan pemeriksaan pap smear dan kanker payudara, secara gratis bagi wanita yang membutuhkan.

Tak hanya itu, selain memberikan penyuluhan tentang kanker serviks dan pemeriksaan pap smear secara gratis, Fatma Foundation juga akan memberikan subsidi vaksin Human Papilloma Virus (HPV). Akan ada diskon khusus, sehingga lebih murah dari harga aslinya. Agenda ini, rencananya akan dilakukan pada Oktober mendatang.

"Kami akan mensubsidi vaksin HPV lebih murah dari harga aslinya dengan tiga kali suntikan. Untuk harganya belum pasti, tapi yang pasti di bawah angka Rp2 juta," kata Fatma Syaifullah Yusuf, ditemui usai acara Delta Communi Talk yang berjudul 'Women On Top' di Alana Hotel, Surabaya, Rabu 25 September 2019.

Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan salah satu perusahaan farmasi penyedia vaksin, yaitu Gardasil.

"Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan di Omah Kayu Fatma Foundation di The Gayungsari pada bulan Oktober, tapi tanggalnya belum dipastikan," imbuhnya.

Menurut Fatma Syaifullah Yusuf, vaksin ini bisa digunakan untuk perempuan maupun laki-laki untuk mencegah kanker serviks dan kutil kelamin pada lelaki. "Ini diperuntukan untuk laki-laki dan perempuan. Mulai usia 9 sampai 55 tahun," jelasnya.

Fatma Foundation menargetkan 100 orang akan mendapatkan subsidi vaksin ini. Namun, bila pesertanya membludak, Fatma Foundation akan tetap melayani. Untuk persyaratan lebih lanjut, nantinya akan diinformasikan oleh Fatma Foundation melalui media sosial dan beberapa media partner lainnya.

Penulis : Pita Sari

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jun 2020 18:36 WIB

Berbagi Kasih Fatma Foundation, 1.000 Hazmat Dibagikan Pada Nakes

Surabaya

Fatma Foundation terus bergerak, berbagi kasih bagi mereka yang membutuhkan

20 May 2020 19:55 WIB

Terima Sembako, Sopir Angkot: Terima Kasih Fatma Foundation

Surabaya

Fatma Foundation membagikan ribuan paket sembako bagi sopir angkot.

07 May 2020 10:50 WIB

BKOW Jatim Berbagi Kasih dengan Warga Terdampak Covid-19

Jawa Timur

Badan Kerjasama Organisasi Wanita BKOW Jatim beri bansos terdampak Corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...