Fans Arsenal Sebut Mustafi Lebih Baik dari Van Dijk

04 Oct 2019 19:15 Dunia

Musim lalu, Shkodran Mustafi sempat dihujat oleh pendukung Arsenal karena tampil buruk sepanjang musim. Namun, situasi itu kini berbalik, bek tengah The Gunners itu kini disebut lebih baik dari Virgil van Dijk dan Harry Maguire.

Alasannya, pemain Jerman itu berhasil menjaga rekor clean sheet dari tiga kali bermain untuk tim asal London Utara ini. Artinya, ia lebih baik dari Van Dijk dan Maguire yang sejauh ini hanya bisa mencatatkan dua kali clean sheet dari seluruh penampilannya untuk klubnya masing-masing.

Van Dijk sendiri baru dua kali mencatatkan clean sheet dari sembilan laga yang ia jalani bersama Liverpool, begitu pula dengan Harry Maguire bersama Manchester United. Artinya, total dari 100 persen, mereka baru mencatatkan 28 persen clean sheet.     

Pemain Jerman itu tampil apik di setiap penampilannya bersama Arsenal musim ini. Khusus lawan Standard Liege dalam matchday kedua Grup F Liga Europa, Jumat 4 Oktober 2019,  , pemain yang mengantarkan Jerman juara di Piala Dunia 2014 itu membuat para pemain pengoleksi 10 trofi Liga Belgia ini kehabisan akal.

Mustafi kuat dalam duel-duel udara, ia juga sulit dilewati ketika para pemain Standard Liege memainkan bola bawah. Tak hanya itu, Mustafi juga berperan atas gol pembuka Arsenal di laga ini ketika umpan terukurnya pada Reiss Nilson di menit ke-13 yang kemudian di teruskan ke Gabriel Martinelli untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Karena kinerja apiknya tersebut, fans Arsenal pun menyebut Mustafi lebih baik ketimbang dua bek termahal dalam sejarah.

"Mustafi adalah pemain yang dijadikan mimpi oleh Harry Maguire," cuitan seorang penggemar dalam akun twitternya.

"Shkrodan Mustafi harus dihargai £ 190 juta jika Harry Maguire dihargai 80 juta," sahut penggemar The Gunners lainnya.

"Mustafi> van Dijk, Nesta, Maldini," dalam postingan fans berikutnya.

"Mustafi> van Dijk. Piala Dunia mengalahkan Liga Champions," cuitan lainnya.

“Van Dijk menjaga clean sheet di 28% dari permainan yang dimainkannya musim ini. Mustafi terus clean sheet dalam 100% dari game yang dimainkannya,” tambah penggemar lainnya.

"Anda dapat menghabiskan £ 80 juta untuk Maguire. Mustafi menjaga rekornya tetap clean sheetnya tetap terjaga,” tulis penggemar terakhir.

Mustafi memang tak mendapat kesempatan bermain sebanyak Van Dijk dan Maguire di klubnya. Namun setiap kehadiran Mustafi selalu berdampak positif.

Pada pertandingan lawan Standard Liege, Arsenal memetik kemenangan 4-0 dengan dua gol yang dicetak Gabriel Martinelli menit 13’ dan 16, Joe Willock 22’, dan Dani Ceballos 57’.    

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini