Tiara Andini, pelantun lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta. (Instagram @tiaraandini)

Fakta Tiara Andini, Pelantun Lagu Maafkan Aku #Terlanjur Mencinta

Reportase 01 July 2020 19:35 WIB

Tiara Andini dikenal publik Indonesia sejak menjadi runner up kontes Indonesian Idol season 10, di tahun 2019 lalu. Kini, single yang dibawakan Tiara Andini, Maafkan Aku #TerlanjurMencinta mengisi tangga video paling populer di Youtube dengan trending #7.

Berikut sejumlah fakta tentang Tiara Andini, penyanyi lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta.

Videonya ditonton lebih dari 5 juta kali

Pada 26 Juni lalu, video Maafkan Aku #TerlanjurMencinta dirilis di Youtube. Sejak itu, video ini telah ditonton sedikitnya lebih dari 5 juta kali. Jumlah ini bahkan mengungguli video milik juara Indonesian Idol, Lyodra berjudul Mengapa Kita #TerlanjurMencinta yang ditonton lebih dari 4 juta kali sejak diunggah pada 25 Juni.

Video Tiara Andini juga lebih banyak ditonton bila dibandingkan dengan juara ketiga Indonesian Idol, Ziva Magnolya berjudul Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta yang ditonton sedikitnya 3,9 juta kali, sejak diunggah pada 25 Juni 2020.

Lulus SMA saat Pandemi

Biduan kelahiran Jember ini lulus SMA pada saat pandemi covid-19 menyerang dunia dan Indonesia. Dikutip dari Fimela, ia merasa kurang lengkap saat lulus lantaran tak bisa merayakan kelulusan bersama dengan teman-temannya.

Tiara Andini juga mengaku menunda kuliah karena ingin fokus pada karir bernyanyinya. Ia memutuskan melanjutan kuliah pada tahun depan di bidang Public Relation. Ia mengaku sudah punya pilihan di mana studi lanjutannya akan ditempuh, meski ia tak ingin membocorkannya. "Tapi jangan bilang deh," katanya.

Terlibat di Jember Carnival

Tiara Andini terlihat terlibat dalam ajang karnaval busana kelas dunia dari Jember, Jember Fashion Carnival. Parasnya yang ayu dan pembawaanya yang luwes membuat Tiara tampil memukai dengan sejumlah balutan baju khas Jember fashion Carnival, seperti yang terlihat di Instagramnya @tiaraandini.

Aktif jadi Youtuber

Sebelum dikenal sebagai biduan, Tiara Andini sudah lebih dulu merambah dunia media sosial. Ia memiliki akun Youtube sejak Agustus 2015 di alamat Tiara Andini.

Pada keterangan tentang channelnya, Tiara menyapa penggemarnya sekaligus menyatakan jika akan ada video baru setiap minggunya, di channelnya.  "So..Kalian sudah pada subscribe belum? yuk cus! jangan lupa komentar juga, kalian mau video aku apa lagi? okaay?," tulis Tiara Andini. Sedikitnya terdapat 385 subscriber di akun Youtube milik Tiara Andini, pelantun lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta ini. 

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 21:45 WIB

Lima Orang Positif Covid-19, PN Surabaya Lockdown

Surabaya

Total sudah tujuh orang terpapar Covid-19.

08 Aug 2020 21:42 WIB

Kepemimpinan Ganjar Dinilai Penuh Inspirasi

Nusantara

Penilaian disampaikan Helmi Yahya.

08 Aug 2020 21:35 WIB

Realme Beri Diskon Rp200 Ribu Sejak Hari Ini

Ekonomi dan Bisnis

Tiga gawainya didiskon hingga Rp200 ribu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...