Viral pernikahan seorang pria di Bangkalan ditemani dua mempelai perempuan di pelaminan. Faktanya, istri pertama hanya menemani suami dan madunya naik ke pelaminan. (Foto: TikTok @124545miskha)

Fakta Pernikahan Viral Pria Bangkalan dengan Dua Perempuan

01 Dec 2020 15:39

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Seorang pria sah saja untuk menikah dengan lebih dari satu perempuan bila  calon istrinya menerima hal tersebut. Baru-baru ini, beredar foto dan video seorang pria menikahi dua perempuan.

Dikutip dari video TikTok yang dibagikan oleh pemilik akun @124545miskha, pernikahan itu berlangsung di Bangkalan, Jawa Timur. Sang suami adalah seorang kiai ternama. Istri yang pertama memberikan izin pada suaminya untuk menikah lagi karena dia memang belum bisa memberikan keturunan.

Ada lima video yang diunggah akun tersebut. Salah satunya momen saat mempelai pria memasangkan cincin kepada salah satu perempuan di atas pelaminan. Dalam momen itu, tampak mempelai wanita yang satu berada di atas pelaminan namun membelakangi mempelai perempuan yang dipasangkan cincin oleh sang pria.

Pihak keluarga menyebut istri pertama telah dinikahi selama 12 tahun. Momen bahagia yang baru digelar merupakan pernikahan kedua, pada Minggu 29 November 2020. (Foto: TikTok @124545miskha)

Selanjutnya, tampak mempelai pria duduk di antara dua mempelai perempuan. Keduanya merupakan istri dari mempelai pria tersebut. Tampak mereka bertiga tersenyum bahagia.

Setelah itu, ketiganya berfoto bersama, juga berfoto dengan tamu undangan. Tampak suasana bahagia mengiringi prosesi itu.

Di video lain, mempelai pria tampak mencium pipi mempelai salah satu wanita. Momen itu disaksikan oleh mempelai wanita yang satunya. Lalu kemudian kedua mempelai wanita berfoto bersama sembari memegang pigura.

Istri pertama menemani suami dan istri barunya di pelaminan. (Foto: TikTok @124545miskha)

Kabar pernikahan tersebut mendapat tanggapan beragam dari warganet. "Aku ko sedih liat istri tuanya. Dibalik senyum hatinya pasti hancurr," kata @Aisah We.

"Aduh gak sanggup liatnya, ada air mata dibalik ketawa," sahut @Yeyen Noe.

"Istri satu saja aku nggak punya apa lagi dua," curhat @EKOPUTRA.

"Ini sudah 2 aja istri,gue 1 aja belum kesampaian," ungkap @muhammadteguh.

Menanggapi viralnya pernikahan adiknya, Nasih membantah kabar bahwa sang adik menikahi dua perempuan sekaligus dalam satu waktu. Menurut Nasih, pernikahan yang viral itu merupakan pernikahan kedua adiknya.

"Satu istrinya sudah dinikahi selama 12 tahun. Nah, sekarang dia naik lagi ke pelaminan untuk menikah lagi, ya dengan istri keduanya," terang Nasih.