Dinda Hauw menikah dengan Rey Mbayang. (Instagram @dindahw)

Fakta Dinda Hauw Menikah dengan Rey Mbayang

Selebriti 11 July 2020 10:55 WIB

Dinda menjadi trending di Twitter. Kata ini telah dipakai lebih dari 114 ribu kali saat berita ditulis. Warganet sedang sibuk membincangkan pernikahan artis FTV Dinda Hauw, yang menikah dengan Rey Mbayang, seorang biduan. Berikut sejumlah fakta yang dilansir dari berbagai sumber.

Artis Cilik

Dinda Hauw dikenal sebagai artis dengan sejumlah filmnya, salah satunya adalah film adaptasi dari novel karya Agnes Davonar, berjudul Ayah Mengapa Aku Berbeda. Film tahun 2011 ini sukses melambungkan Dinda Hauw lewat kisah haru tentang perjuangan penyintas kanker. Saat bermain di film itu, Dinda Hauw yang lahir dengan nama Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda, pada 14 November 1996, masih berusia 15 tahun.

Film lain yang juga populer dibintangi oleh Dinda kecil adalah Surat Kecil untuk Tuhan. Sebelumnya, di tahun 2007, Dinda telah membintangi sinetron kejar tayang, Monyet Cantik.

Menikah Setelah Taaruf

Pernikahan Dinda Hauw dengan Rey Mbayang mengejutkan warganet sebab terkesan mendadak. Keduanya menikah setelah menjalani perjodohan yang dikenal bernama taaruf.  Dari Instagram milik Dinda @dindahauw, dia menjelaskan ihwal pertemuan dengan Rey Mbayang berawal dari pekerjaan. Keduanya sempat bertemu dalam beberapa pekerjaan yang sama. Meski tak menyebut pekerjaanya, namun Dinda menyebut, Rey gigih mendekatinya dan menyatakan niat untuk menjadikannya istri. "Belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan pasti yaitu ke jenjang pernikahan, dan yang jelas atas kemauan kita juga jika Allah merestui," tulis Dinda dalam sebuah postingannya di Instagram.

View this post on Instagram

Berawal dari kita yang akan di pasangkan dalam sebuah pekerjaan , bertemu 2x tanpa terfikir sedikitpun bahwa kamulah yang bersanding denganku saat ini di pelaminan :) Lucu nya, denganmu tidak ada sedikitpun niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan , atau bahkan sedikitpun hasrat untuk pacaran, bahkan.. Kitapun pernah bertemu 2x hanya karna sebuah pekerjaan.. Sampai akhirnya munculah sebuah pesan 🙈 “Din..” “Boleh nanya ga?” “Tipe suami idaman kamu seperti apa..?” “Masya Allah... mau memantaskan... tapi masih banyak yang harus di kejar... , Insya Allah jodoh ga kemana 🙂” Kamu tau apa yang ku fikirkan ? Ah mungkin hanya sebuah bercandaan 😂 Kemudian waktu itu, bulan ramadhan.. setelah kamu nonton podcast aku , kamupun datang lagi “ din... aku serius ya... “ lalu kamu menelfonku, “Din... aku ingin niat baik dan silaturahmi ketemu bunda dan keluarga km, aku ajak abang2 aku, pulang dari situ sekalian pengen ajakin kamu bagi2 sembako juga...” aku fikir cuma ingin niat baik silaturahmi aja terus minta izin mamaku karna ngajakin keluar bagi bagi sembako, gataunya.. 😂 “ iya bunda, aku dateng kesini ingin silaturahmi sekalian punya niat baik ingin mentaaruf Dinda... “☺️ Walaupun banyak sekali pertanyaan ke khawatiran ku, juga dramaku dan sempat menolakmu, tapi masya Allah menurutku kamu selalu meyakinkanku lewat caramu sendiri :) akhirnya setelah hampir setiap hari kita sama2 meminta petunjuk Allah di sepertiga malam, dan dengan niat baik ingin beribadah karna Allah lillahitaala aku memantapkan hati dan mencobanya... “ Bismillah” aku blg, “aku menerima ajakan taaruf lewat perantaramu... “ kata orang taaruf itu menakutkan, karna akan menikah dengan seseorang yang kamu tidak tau pasti dia seperti apa.. bahkan aku juga selalu berargument tidak ingin sekalipun mencoba taaruf, dulu.. Tapi nyatanya, taaruf itu benar2 indah.. belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan pasti yaitu ke jenjang pernikahan, dan yang jelas atas kemauan kita juga jika Allah merestui 🤗 *caption gak muat🤪*

A post shared by Dinda Hauw (@dindahw) on

Dinda sebelumnya diketahui dekat dengan artis lain bernama Rizky Billar. Bersama Rizky Billar, Dinda Hauw disebut sukses melakoni peran dalam sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji. Bahkan keduanya juga dikabarkan sempat berencana menikah serta menyebut kedekatan keduanya sebelum menikah, bukan pacaran.

Dilansir dari Dailyasia, Rizki Billar diketahui lahir di Medan pada 12 Juli 1995. Tahun 2015 ia membintangi sejumlah FTV, di antaranya dalam sinetron Rajawali, dan Aku Anak Indonesia.

Geger Warganet di Twitter

Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang membuat geger karena terkesan mendadak dan ternyata berbeda dengan rumor yang beredar. Bukannya dengan Rizky Billar, Dinda Hauw malah menikah dengan Rey Mbayang. Rey Mbayang sendiri dikenal lahir di Manado 15 November 1998. Ia dikenal sebagai model dan vokalis grup Adam.

Sementara, warganet geger dengan berbagai komentar. Mulai yang ikut berbahagia dengan pernikahan Dinda Hauw, nyinyir dengan pernikahan yang mendadak dan betapa Rizky Billar terjebak friend zone, yang bingung tak kenal dengan dua sosok dan nama yang menjadi trending Twitter, hingga yang mengingatkan agar tamu undangan di acara tersebut masih ingat menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2020 14:30 WIB

3 Orang Tewas di India, Pelaku Diduga Hina Nabi Nabi Ditangkap

Internasional

Status FB diduga hina Nabi Muhammad picu kerusuhan di India.

13 Aug 2020 14:15 WIB

Film The Birth of a Nation: Aksi Perjuangan Kebebasan Budak

Film

Perjuangan budak kulit hitam dalam film The Birth of a Nation.

13 Aug 2020 13:56 WIB

Destinasi Kuliner Kali Kurung, Kreativitas Pemuda di Tengah Covid

Paket Anyar

Destinasi Kuliner Kali Kurung, Banyuwangi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...