Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Fakhri Husaini Tak Terbebani Target Juara Piala AFF U-18

Timnas 23 July 2019 14:00 WIB

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini tidak mau merasa terbebani target juara di ajang Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam. Ia juga meminta kepada seluruh pemainnya, agar harapan dari masyarakat Indonesia untuk meraih juara di Piala AFF U-18 tak menjadi beban.

"Saya sangat menikmati perjalanan ini, meski keinginan msyarakat untuk kami meraih juara Piala AFF sangat besar, tapi hal itu tidak ingin jadi beban berat kami, yang penting kami akan berjuang," kata Fakhri di Sidoarjo, Selasa 23 Juli 2019.

Dia memang memiliki catatan bagus di Piala AFF tahun lalu. Saat dirinya manangani timnas U-16, pelatih asal Lhokseumawe ini sukses mengantarkan Rendy Juliansyah dkk menjadi juara di ajang tersebut.

Tahun ini, beban berat juga kembali dipikul oleh Fakhri. Sebab, para pemain yang kini ia bawa untuk Piala AFF U-18 di Vietnam masih sama dengan materi pemain yang masuk skuat Timnas U-16.

"Mereka ini jadi gabungan, banyak dari pemain saya adalah eks pemain Timnas U-16. Juga kami gabungkan dengan pemain hasil dari seleksi kami. Hasilnya juga sudah kelihatan, mereka mulai solid," ujar Fakhri.

Fakhri berharap, doa dan dukungan masyarakat Indonesia sendiri mampu dijadikan bekal untuk berangkat ke Vietnam pada Agustus mendatang.

Sebelumnya, Fakhri juga mengawali kebangkitan pemain Timnas U-19 dari mengingat historis kesuksesan mereka di Jawa Timur. Yaitu dengan melakukan tiga kali uji coba dengan tim asal Liga 3 Jatim, di Sidoarjo.

Rangkaian tiga uji coba Garuda Muda di tur Jawa Timur ini adalah bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-18 di Vietnam, 6-19 Agustus 2019. Mereka gabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Feb 2020 07:01 WIB

Kerusuhan di Piala Gubernur, PSSI Jatim: Kami Sudah Ingatkan

Liga Indonesia

Amir mengaku sudah mengingatkan itu di Rakorpam Semifinal Piala Gubernur

19 Feb 2020 05:00 WIB

PSSI Jatim: Kerusuhan Suporter di Luar Wewenang Kami

Liga Indonesia

Menurut Amir, diputuskan di tempat netral, semifinal di luar skenario awal

09 Feb 2020 17:14 WIB

Ketum PSSI Hadiri Pertemuan Gubernur dan Suporter Bola

Liga Indonesia

Ia ingin pertemuan ini menjadi titik awal perdamaian suporter Indonesia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...