Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha (rompi biru) saat berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu 17 Juli 2019. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Fakhri: Beckham Layak Jadi Pemain Timnas Indonesia U-19

Timnas 17 July 2019 11:44 WIB

Beckham Putra Nugraha merupakan wajah baru di skuat Timnas Indonesia U-19. Ia menjadi satu-satunya pemain yang kini sudah menembus tim senior di Persib Bandung.

Bagi pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini, Beckham adalah pemain muda potensial yang cocok masuk di timnya untuk turnamen Piala AFF U-18 di Vietnam pada Agustus 2019 mendatang.

Pertimbangan lain Fakhri merekrut Beckham adalah ia memiliki bakat yang cukup hebat, lincah dan mudah beradaptasi di posisi mana saja.

"Pertimbangan saya soal Beckham adalah ia pemain muda potensial, artinya dia memiliki semua persyaratan yang tidak semua pemain lain memiliki kriteria itu," kata Fakhri, saat ditemui di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Rabu 17 Juli 2019 pagi.

Fakhri mengaku menaruh harapan besar kepada Beckham di Piala AFF di Vietnam. Karena selama latihan dan beberapa kali uji coba, ia mampu memikat staf pelatih Timnas Indonesia U-19.

"Saya menaruh harapan besar ke dia (Beckham). Karena selama latihan dia bisa melaksanakan dengan baik," lanjut dia.

Pelatih asal Lhokseumawe ini pun menyayangkan bakat yang dimiliki Bekham ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh klubnya, yaitu Persib Bandung.

"Buat saya pemain muda itu penting. Saya tidak bisa biarkan pemain muda yang memiliki bakat hebat tapi tidak diberi kesempatan bermain, meskipun di tim senior," ujar Fakhri.

Bagi Fakhri, sepakbola mengandung nilai luhur kehidupan. Oleh sebab itu ia selalu membimbing para pemain muda agar bisa sportif di setiap pertandingan.

"Tugas saya (pelatih) membina pemain muda. Buat saya pantang mereka melanggar nilai repsect dan fair play," ucap Fakhri. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2020 22:25 WIB

KPK Geledah Rumah Adik Istri Nurhadi di Surabaya

Korupsi

Penggeledahan itu dilakukan dalam rangka mencari tiga tersangka kasus suap.

26 Feb 2020 22:11 WIB

Wabah Corona, WHO Sampaikan Pesan pada Afrika

Internasional

WHO sampaikan pesan pada Afrika soal virus corona.

26 Feb 2020 21:49 WIB

Dakwah Lewat Sepak Bola, Muhammadiyah Akusisi Klub Liga 2

Bola Kultural

PWM Jatim mengakuisisi klub Persigo Semeru FC Lumajang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.