Fakhri Akui Latih Timnas U-19 Tak Gampang

21 Jul 2019 16:10 Timnas

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini mengaku tidak mudah menukangi tim dengan modal para pemain muda. Karena untuk menyatukan chemistry itu sangat tidak gampang.

Apalagi dengan materi pemain muda, pasti akan banyak ego dari antar pemain yang saling tinggi. Namun hal tersebut dijadikan Fakhri sebuah tantangan.

Menurut Fahkri, tak mudah mempersatukan personel timnas U-19. Sebab notabenenya adalah mantan eks pemain U-16 yang digabung dengan para pemain baru dari hasil seleksi.

Namun setelah pemusatan di Cikarang hingga melakukan ujicoba di Sidoarjo, Jawa Timur, ia merasa cukup puas dengan anak didiknya.

Pelatih asal Lhokseumawe ini mengatakan para punggawanya cepat untuk beradaptasi dengan antar pemain baru. Karena usia mereka tak terpaut jauh.

"Tugas kami ini mempersatukan, ternyata mereka cukup bagus untuk adaptasi dengan pemain lainnya. Karena sebagian dari tim ini 'kan mantan anak-anak timnas U-16, kita satukan dengan teman baru ternyata cepat adaptasinya," kata Fakhri, Minggu 21 Juli 2019.

Kecepatan adaptasi ini mempermudah Fakhri untuk mempersiapkan kerangka tim jelang Piala AFF U-18 di Vietnam, Agustus mendatang.

Meski begitu, ia tetap akan mencoba semua pemaim supaya bisa menemukan formasi terbaik, agar bisa menjadi juara, seperti saat ia menangani timnas U-16.

"Sejauh ini kerangka tim sudah ada, tapi saya tetap mencoba semua pemain untuk menemukan formasi terbaik," ujar dia.

Diketahui sebelumnya, Timnas U-19 tengah melakukan persiapan tim untuk Piala AFF Agustus mendatang, beberapa persiapanya adalah uji coba dengan tiga tim dari Liga 3 Jawa Timur di Sidoarjo. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini