jenazah Fajrin Alisan, remaja Ternate yang tewas kecelakaan hari Jumat 22 Juni malam. (foto: rri ternate)

Fajrin Alisan Tewas Ditabrak Konvoi Fans Brasil yang Bersuka-Ria

Reportase 23 June 2018 10:12 WIB

Seorang remaja di Ternate, Maluku Utara (Malut), bernama Fajrin Alisan (15 tahun) tewas akibat tertabrak konvoi fans pendukung Brazil di kawasan Jatiland Mall sekitar Jumat 22 Juni tengah malam. 

Kasat Lantas Polres Ternate, Iptu Zaini Bahtiar di Ternate dihubungi hari Sabtu pagi membenarkan meninggalnya salah seorang pengendara sepeda motor dari arah Selatan kota Ternate menuju ke Sangaji ditabrak konvoi yang berlawanan arah dengan korban.

Menurut dia, korban menggunakan motor roda dua bernomor polisi DG 5643 bersama seorang temannya bernama Novita sebenarnya bukan peserta pawai, hanya saja bertepatan dengan konvoi pendukung timnas Brazil yang merayakan kemenangan atas Timnas Kostarika.

Akibat kejadian itu, korban mengalami pendarahan di kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit yang tak jauh dari lokasi kejadian, namun nyawa korban tidak tertolong, sedangkan temannya Novita mengalami luka lecet.

Oleh karena itu, Lantas Polres Ternate tengah melakukan penyidikan atas tewasnya Fajrin dan korban pada Sabtu hari ini langsung dikebumikan.

Gelaran Piala Dunia yang terjadi setiap empat tahun sekali ini menyulut antusiasme masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Ternate.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Malut mengimbau seluruh masyarakat Malut khususnya Kota Ternate untuk tidak pawai ugal-ugalan atas kemenangan timnya yang berlaga pada piala dunia Rusia 2018 mengingat banyaknya masyarakat yang berkonvoi ketika tim kesayangannya menang.

Dir Lantas Polda Malut, Kombes (Pol) Muji Ediyanto  berharap seluruh masyarakat di Malut untuk sama-sama menjaga keamanan selama berlangsungnya piala dunia ini sehingga tidak ada lagi korban. (an/ar)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 00:00 WIB

Bintang Dokumenter Netflix Daisy Coleman Tewas Bunuh Diri

Selebriti

Daisy Coleman meninggal di usia 23 tahun.

05 Aug 2020 00:15 WIB

Seulong 2AM Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

ngopiK-pop

Kasus kecelakaan ini masih diselidiki pihak kepolisian.

04 Aug 2020 07:14 WIB

21 Tewas Akibat ISIS Serang Penjara di Afghanistan

Internasional

Hari terakhir gencatan senjata antara Pemerintah Afghanistan dan Taliban

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...