Ilustrasi massa Partai Keadilan Sejahtera. (Foto: dok/antara)

Fahri akan Ajukan Sita Eksekusi Kantor PKS dan Rumah Sohibul Iman

Politik 26 June 2019 15:06 WIB

Fahri Hamzah segera mengajukan permohonan sita eksekusi terhadap kantor DPP PKS serta rumah pribadi Sohibul Iman. Permohonan ini dilayangkan menyusul tak hadirnya lima petinggi PKS ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait permohonan eksekusi putusan yang dimenangkan Fahri.

"Jam 12 siang ini adalah batas akhir. Berarti termohon tidak menggunakan haknya untuk datang sehingga kami akan mengajukan permohonan eksekusi," kata kuasa hukum Fahri, Mujahid A Latief di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 26 Juni 2019.

Beberapa objek milik tergugat yang sudah didata untuk disita di antaranya adalah kantor DPP PKS yang ada di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, rumah Presiden PKS Sohibul Iman dan rumah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Setelah pengajuan sita aset dilakukan, maka pengadilan akan segera menentukan aset yang akan disita. Nilai aset juga akan ditaksir untuk segera dilelang.

Sekadar diketahui, selama ini Fahri menggugat lima petinggi PKS yakni tergugat I Dewan Pengurus Pusat PKS Abdul Muiz Saadih; tergugat II Hidayat Nur Wahid, Surahman Hidayat, Abdi Sumaithi, dan Abdul Muiz Saadih; serta tergugat III Dewan Pengurus Pusat PKS Mohamad Sohibul Iman.

Karena lima orang ini merupakan petinggi PKS, maka salah satu objek yang akan diajukan untuk disita adalah kantor DPP PKS.

PN Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan Fahri terkait pemecatannya dari PKS. Selain menyatakan pemecatan tidak sah, PKS diwajibkan membayar denda Rp30 miliar kepada Fahri. (ist)

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Jul 2020 18:09 WIB

PKS Minta Polisi Tindak Pembakar Poster Bergambar Rizieq Shihab

Nasional

Dulu ketika Ahmad Dhani dilaporkan, cepat sekali ditindak.

24 Jul 2020 13:37 WIB

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Bertemu Presiden PKS

Politik

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Sohibul Iman.

23 Jul 2020 13:55 WIB

Ayah Fahri Hamzah Meninggal Dunia di Sumbawa

Tokoh

Hamzah Ahmad Badubbah meninggal dalam usia 93 tahun.

Terbaru

Lihat semua
08 Aug 2020 00:43 WIB

Instagram Reels ala TikTok

Teknologi dan Inovasi
08 Aug 2020 00:23 WIB

Hoak Video Ledakan Rudal di Beirut

Internasional
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...