Fadli Zon Pamer Undangan Tamu VIP Reuni 212, Prabowo Tak Diundang

30 Nov 2019 15:26 Nasional

Reuni 212 bakal digelar pada Senin 2 Desember 2019 mendatang di Monas, Jakarta Pusat. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan akan hadir di lokasi. Pernyataan tersebut disampaikan Fadli Zon lewat akun Twitter-nya @fadlizon, Sabtu 30 November 2019. Fadli mengunggah video pernyataan sambil menunjukkan undangan sebagai tamu VIP di Reuni 212.

"Saya Fadli Zon baru saja menerima undangan maulid akbar reuni mujahid 212," ujar Fadli.

Agenda reuni akrab 212 dimulai pada Senin lusa pukul 02.30 WIB dan dijadwalkan selesai sekitar pukul 09.00 WIB.

"Insyaallah saya akan hadir. Mari bersama-sama kita datang ke Monas untuk melakukan istigasah, maulid, zikir dalam rangka peringatan maulid akbar nabi besar Muhammad SAW," ucap Fadli Zon yang mengenakan kemeja lengan panjang warna biru.

Berbeda dengan kadernya, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto justru tak diundang. Menurut Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif mengatakan tak mengundang secara khusus Prabowo Subianto.

Sebab, kata Slamet, berdasarkan informasi yang diterima dari rekan dekat Prabowo, menteri pertahanan Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Ma'ruf itu tengah berada di Turki. "Kami memang tidak mengundang secara khusus. Tapi tetap berikan informasi, salam dari Pak Prabowo ada di Turki," ujar Slamet.

Meski demikian, Slamet mengatakan pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan Prabowo Subianto. Sebab, kelompoknya pernah mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) dalam pertarungan Pilpres 2019 berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Sebelumnya juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustadz Haikal Hassan mengatakan seluruh persiapan pelaksanaan Reuni 212 sudah matang. Dia menegaskan seluruhnya sudah siap mensukseskan agenda ini.

"Tinggal clear area, tinggal waspada terhadap fitnah-fitnah di social media, karena izin udah direstui polisi juga telah menjamin keamanan, semua kondusif. Dengan Gubernur DKI (Anies Baswedan-red) juga sudah clear. Semua sudah aman kok, nggak ada masalah," kata Haikal kepada wartawan, Sabtu 30 November 2019.

Pria yang akrab disapa Babe Haikal ini menegaskan tidak ada kendala berarti, meski dia menyebut masih ada pihak yang berupaya agar Reuni 212 dibatalkan.

"Kita nggak ambil perhatian dan nggak ambil pusing juga, paling satu dua orang saja. Fokus kita persiapan, mengajak semua orang supaya tertib, peserta nantinya diharapkan bawa kantong sampah, angkat semua sampah," ujarnya.

Yang spesial dalam agenda Reuni 212 ini, Haikal Hassan menyebut pihaknya masih berupaya keras mendatangkan Habib Rizieq dari Tanah Suci Mekah.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini