Laman facebook. (dok. ngobar)
Laman facebook. (dok. ngobar)

Facebook Umumkan Langkah Baru untuk Lindungi Privasi Pengguna, Apa Saja Perubahannya?

Ngopibareng.id Teknologi dan Inovasi 29 March 2018 11:09 WIB

Facebook, hari Rabu 28 Maret kemarin mengumumkan akan merombak pengaturan privasi untuk “lebih mengontrol” informasi pengguna di situs web media sosial itu.

Pembaruan itu meliputi perbaikan akses ke sistem pengaturan pengguna Facebook dan sarana untuk dengan mudah mencari, mengunduh dan menghapus data pribadi yang disimpan oleh Facebook.

Sementara itu, menu shortcut privasi baru akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah meningkatkan keamanan akun, mengatur siapa yang bisa melihat informasi dan aktivitas mereka di situs itu dan mengontrol iklan yang mereka lihat.

“Kami telah mendengar bahwa pengaturan privasi dan sarana penting lain sangat susah dicari dan kita harus berbuat lebih banyak untuk terus memberikan informasi kepada orang-orang,” ujar kepala pejabat privasi Erin Egan dan wakil penasihat umum Ashlie Beringer dalam tulisannya di blog.

“Kami mengambil langkah tambahan dalam beberapa pekan mendatang untuk lebih mengontrol privasi pengguna,” konfirmasi mereka.

Fitur baru itu menyusul kritik pedas setelah terungkap bahwa jutaan data pribadi pengguna Facebook diambil oleh perusahaan Inggris yang terkait dengan kampanye Donald Trump pada 2016.

Sebelumnya pada bulan ini, pembocor rahasia Christopher Wylie mengungkap bahwa Cambridge Analytica membuat profil psikologi tentang 50 juta pengguna Facebook melalui aplikasi prediksi kepribadian. (afp/nas/an)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 08:26 WIB

Sumbangan Transisi

Catatan Dahlan Iskan

Bidden jadi bulan-bulanan netizen karena minta sumbangan lagi.

24 Nov 2020 13:41 WIB

Akhirnya Trump Melunak, Izinkan Transisi Kekuasaan Joe Biden

Internasional

Emily Murphy pejabat General Services Administration (GSA)

22 Nov 2020 11:20 WIB

Biden Gantikan Trump, Akun @POTUS Twitter juga Ganti Pemilik

Aplikasi

Akun @POTUS di Twitter dan Facebook diseerahterimakan pada Joe Biden.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...