Fabregas: Mbappe Akan Gantikan Messi Jadi Pemain Terbaik di Dunia

05 Sep 2019 09:12 Dunia

Pemain seangkatan Lionel Messi di La Masia, Cesc Fabregas, melontarkan pendapatnya tentang pemain terbaik di dunia setelah Luka Modric. Menurutnya, Kylian Mbappe akan menggantikan Lionel Messi dan layak menerima Ballon d’Or.

Bintang muda Prancis ini mencetak 33 gol di Ligue 1 musim lalu, memuncaki daftar top skor saat ia mengantarkan Paris Saint-Germain meraih gelar keenam dalam tujuh musim terakhir.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak empat gol untuk Prancis dalam kemenangan Piala Dunia 2018 di Rusia, dan bertengger di urutan keempat dalam pemungutan suara Ballon d'Or tahun itu.

Kapten Barcelona, Messi, berada di urutan kelima, kehilangan kesempatan untuk memenangkan penghargaan individu paling bergengsi untuk keenam kalinya, setelah Argentina disingkirkan Prancis di babak 16 besar.

Namun, Fabregas tak memungkiri bahwa kecil kemungkinan ada lagi pemain seperti mantan rekan setimnya di Barca pada masa mendatang. "Saya pikir itu mungkin mustahil,” ujar Fabregas seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Kami telah melihat pemain seperti Ronaldo dan Ronaldinho, pemain luar biasa, tetapi Messi telah menjadi yang terbaik selama 15 tahun. Dia berada di musim ke-17 dan dia menjadi yang terbaik sejak dia berusia 18 tahun.

"Saya telah melihat hal-hal yang tidak akan Anda percayai. Setiap tiga hari ia mencetak gol, ia berangkat bermain untuk Argentina, ia kembali ketinggalan jet dan mencetak hat-trick, itu tidak normal, percayalah!"

Gelandang AS Monaco ini menyaksikan Mbappe dari jarak dekat sejak bergabung dengan klub Ligue 1 dari Chelsea pada bulan Januari 2019 lalu.

"Dia adalah fenomena. Dia jelas akan menjadi pemain terbaik di dunia di masa depan," kata Fabregas tentang penyerang itu. 

"Saya selalu berpikir seperti gelandang dan jika saya memiliki dia di depan saya, saya akan memberinya assist setiap saat karena dia sangat cepat, meledak, tetapi dia juga sangat pintar saat menyelinap di antara pemain lawan.

"Dia mengatur waktunya dengan sempurna. [Thierry] Henry dan Diego Costa juga cerdas dalam hal itu. Hal yang menonjol tentang Mbappe adalah dia sangat lapar, dia tahu bagaimana memanfaatkan kemampuannya."

Gol-gol Mbappe membantu PSG mengatasi absennya Neymar akibat cedera pada akhir musim 2018-2019.

Sama dengan Messi dan Mbappe, di mata Fabregas, Neymar adalah pemain dengan bakat istimewa. Bahkan ia meyakini Neymar tak pernah kehilangan sentuhan meski absen cukup lama.

"Saya bermain dengannya. Para pemain terbaik tidak pernah kehilangan sentuhan mereka," kata Fabregas.

"Kadang-kadang karena hal-hal di kepala Anda atau karena Anda memiliki pelatih yang tidak tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik dari Anda, Anda bermain di bawah kemampuan Anda.

"Tapi jika kamu pemain yang hebat, kamu akan selalu seperti itu. Dan dia pemain yang hebat."

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini