Fabio Quartararo gagal mengalahkan Marc Marquez di balapan penutup MotoGP 2019 di Sirkuit Riarcdo Tormo, Valencia. (Foto: Twitter/@

Fabio Quartararo: Ini Bukti Saya Layak di Kelas MotoGP

MotoGP 18 November 2019 01:10 WIB

Pembalap Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo memang tak terlalu senang dengan hasil MotoGP Valencia, Minggu 17 November 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, dimana dia hanya meraih podium kedua. Namun, setidaknya dia telah membuktikan kepada banyak orang yang meragukan kemampuannya di awal MotoGP 2019.

Quartararo mengatakan, bahwa capaiannya di sepanjang MotoGP 2019 menjawab pertanyaan banyak orang terkait keputusan Yamaha Petronas SRT saat merekrut dirinya.

Pembalap muda asal Prancis ini memang tak pantas dicibir meski ia tak sekali pun naik podium pertama. Setidaknya, Quartararo telah meraih tujuh podium dan enam kali pole position di sepanjang musim ini.

Raihan itu pula yang membuat dirinya menjadi rookie terbaik, serta menjadi juara pembalap independen. Hebatnya, semua itu ia raih bukan dengan kendaraan pabrikan, melainkan satelit, atau tim kedua yang sebelumnya tak diperhitungkan.

"Pada tahun 2018 banyak orang mengatakan kepada saya, bahwa saya tidak pantas duduk di MotoGP, serta saya tidak siap atau terlalu dini (untuk naik kelas dari Moto2 ke MotoGP)," kata Quartararo. 

“Tahun ini saya pikir saya membuktikan bahwa saya siap dengan tujuh podium dan enam pole position,” tambahnya.

"Kami benar-benar bahagia, karena pertama-tama kami pergi tim dan gelar pengendara Independen jadi saya sangat senang tentang tahun ini dan saya pikir semua tim dapat bangga dengan apa yang kami lakukan," Quartararo.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 12:22 WIB

Petronas Yamaha Ingin Quartararo Bertahan Andai Musim Ini Batal

MotoGP

Skenario terburuknya, Petronas akan mempromosikan pembalap Moto2

24 Feb 2020 08:01 WIB

Fabio Quartararo Tercepat di Sesi Tes Pramusim Hari Kedua

MotoGP

Quartararo kembali unjuk gigi di sirkuit favorit Yamaha ini

21 Feb 2020 17:29 WIB

Valentino Rossi Tak Merasa Pahitnya Terbuang

MotoGP

Rossi memilih bijak meski ini menjadi musim terakhirnya di Yamaha

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...