Formula One (F1) Grand Prix (GP) Australia 2020. (Foto: F1)

F1 Australia Digelar di Tengah Ancaman Virus Corona

F1 12 March 2020 19:25 WIB

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku terkejut mengetahui Formula One (F1) Grand Prix (GP) Australia 2020 tetap digelar di tengah merebaknya wabah virus corona.

Sebab, jalannya kompetisi sejumlah bidang olahraga sendiri diketahui harus ditunda atau dibatalkan akibat dampak dari virus corona.

Para pembalap F1 memang dipastikan bisa menjalani balapan pada seri pembuka musim ini sesuai jadwal. Pada akhir pekan ini, mereka akan memulai musim dengan beraksi di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Sebelumnya, gelaran F1 GP Australia 2020 sendiri diketahui sempat diragukan bisa berjalan sesuai jadwal akibat dari merebaknya virus korona. Tetapi, pihak penyelenggara memastikan bahwa perlombaan dapat berjalan sesuai jadwal.

Hal tersebut pun telah dibuktikan saat ini. Para pembalap, termasuk Hamilton, kini sudah berada di Negeri Kanguru. Mereka sudah memulai rangkaian dengan sesi konferensi pers yang digelar pada hari ini.

"Bagi saya itu mengejutkan bahwa kami semua duduk di ruangan ini. Kami melihat NBA sedang diskors, dan F1 terus berlanjut,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Motorsports, Kamis 12 Maret 2020.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 09:46 WIB

Ini Keistimewaan Sidang Tahunan MPR di Tengah Pandemi Covid-19

Nasional

Sidang tahunan MPR kali ini hanya diikuti separoh dari anggota MPR.

14 Aug 2020 09:18 WIB

Episode Terakhir The K2: Cloud Nine Diledakkan Sung Won

ngopiK-pop

Pertikaian Yoo Jin dan Sung Won berujung peledakan Cloud Nine.

14 Aug 2020 09:12 WIB

Laka Maut di Jember, 5 Korban Meninggal

Nusantara

Ada 5 yang korban luka-luka dan 5 meninggal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...