Kanal YouTube milih Eyang Subur aktif sejak 2 November 2019. (Foto: Screenshot YouTube Eyang Subur Official)

Eyang Subur Jadi YouTuber, Pensiun Paranormal?

Ngopitainment 08 November 2019 08:22 WIB

Masih ingat dengan Eyang Subur? Pria 72 tahun ini pernah membuat jagad hiburan karena berseteru dengan aktor Adi Bing Slamet dan rekannya, Arya Bima. Masalahnya, kedua orang tersebut merasa diajarkan aliran sesat oleh Eyang Subur pada 2013 silam.

Masalah 'perdukunan' itu mereda seiring bantahan Eyang Subur didampingi 8 istrinya. Lama tenggelam, kini Eyang Subur muncul kembali.

Terbaru, Eyang Subur sepertinya terinspirasi YouTuber terkenal se-Asia Tenggara, yakni Atta Halilintar. Buktinya, Eyang Subur mengelola kanal video YouTube Eyang Subur Official.

Eyang Subur mengunggah video pertamanya pada 2 November 2019. Isinya video musik lagu yang dinyanyikan Eyang Subur bersama istrinya berjudul Memori Jombang.

Bukan cuma satu, Eyang Subur punya sembilan video dirinya menyanyi. Nuansa musik lawas yang santai diciptakannya sendiri untuk menghibur netizen.

Selain Eyang Subur dan istrinya, isi kanal YouTube tersebut juga terdapat video anak-anaknya yang masih ABG unjuk kebolehannya cover dance K-Pop.

Hingga Jumat pagi ini, 8 November, Eyang Subur sudah mengunggah sebanyak 14 video. Secara keseluruhan video-video unggahan pria 72 tahun itu sudah ditonton sebanyak 1.600 kali. Tapi ia baru memperoleh 88 subcribers.

Eyang Subur cukup dikenal di kalangan grup lawak Srimulat. Bukan sebagai paranormal, Tarzan dkk mengenal Eyang Subur sebagai penjahit baju.

Eyang Subur kelahiran Jombang, 12 Desember 1946, hijrah ke Jakarta pada tahun 1970 dan menjadi penjahit dengan membuka toko jasa jahitan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...