Eyang Habibie Disambut Ny Ainun di Alam Kubur, Begini Jelasnya

18 Sep 2019 23:29 Khazanah

Suatu hari, Najwa Shihab mewawancarai Presiden ke-3 RI, Prof. BJ Habibie, "Anda sekarang tidak takut mati?".

Prof. Habibie menjawab: "Tidak. Karena saya tahu Ainun menemui saya. Hei kamu sekarang disini, ya!".

"Benarkah hal itu? Ya benar," kata Ustad Ma'ruf Khozin, Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur.
Silakan amati bagian akhir hadis, tegasnya.

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

ﺇِﺫَا ﺣُﻀِﺮَ اﻟْﻤُﺆْﻣِﻦُ ﺃَﺗَﺘْﻪُ ﻣَﻼَﺋِﻜَﺔُ اﻟﺮَّﺣْﻤَﺔِ ﺑِﺤَﺮِﻳﺮَﺓٍ ﺑَﻴْﻀَﺎءَ ﻓَﻴَﻘُﻮﻟُﻮﻥَ: اﺧْﺮُﺟِﻲ ﺭَاﺿِﻴَﺔً ﻣَﺮْﺿِﻴًّﺎ ﻋَﻨْﻚِ ﺇِﻟَﻰ ﺭَﻭْﺡِ اﻟﻠَّﻪِ، ﻭَﺭَﻳْﺤَﺎﻥٍ، ﻭَﺭَﺏٍّ ﻏَﻴْﺮِ ﻏَﻀْﺒَﺎﻥَ

Jika seorang Muslim wafat maka malaikat Rahmat datang kepadanya dengan sutra putih. Malaikat berkata: "Keluarlah dalam keadaan ridha dan engkau tidak dimurkai, menuju kenikmatan dari Allah, tanpa murka"

ﻓَﺘَﺨْﺮُﺝُ ﻛَﺄَﻃْﻴَﺐِ ﺭِﻳﺢِ اﻟْﻤِﺴْﻚِ، ﺣَﺘَّﻰ ﺃَﻧَّﻪُ ﻟَﻴُﻨَﺎﻭِﻟُﻪُ ﺑَﻌْﻀُﻬُﻢْ ﺑَﻌْﻀًﺎ، ﺣَﺘَّﻰ ﻳَﺄْﺗُﻮﻥَ ﺑِﻪِ ﺑَﺎﺏَ اﻟﺴَّﻤَﺎءِ ﻓَﻴَﻘُﻮﻟُﻮﻥَ: ﻣَﺎ ﺃَﻃْﻴَﺐَ ﻫَﺬِﻩِ اﻟﺮِّﻳﺢَ اﻟَّﺘِﻲ ﺟَﺎءَﺗْﻜُﻢْ ﻣِﻦَ اﻷَْﺭْﺽِ

Ruh itu keluar lebih harum dari pada minyak kasturi. Hingga malaikat membawanya ke pintu langit. Malaikat berkata: "Betapa harum wewangian kalian dari bumi"

ﻓَﻴَﺄْﺗُﻮﻥَ ﺑِﻪِ ﺃَﺭْﻭَاﺡَ اﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﻓَﻠَﻬُﻢْ ﺃَﺷَﺪُّ ﻓَﺮَﺣًﺎ ﺑِﻪِ ﻣِﻦْ ﺃَﺣَﺪِﻛُﻢْ ﺑِﻐَﺎﺋِﺒِﻪِ ﻳَﻘْﺪَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ، ﻓَﻴَﺴْﺄَﻟُﻮﻧَﻪُ: ﻣَﺎﺫَا ﻓﻌﻞ ﻓﻼﻥ؟ ﻣَﺎﺫَا ﻓَﻌَﻞَ ﻓُﻼَﻥٌ؟ ﻓَﻴَﻘُﻮﻟُﻮﻥَ: ﺩَﻋُﻮﻩُ

Malaikat membawanya berjumpa dengan arwah orang-orang Islam. Mereka lebih bahagia daripada kalian yang sedang berjumpa dengan tamu. Para arwah bertanya: "Apa kabarnya Fulan?" Yang lain menjawab: "Biarkan dahulu dia" (HR An-Nasa'i)

Seperti diketahui, Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. Informasi ini disampaikan oleh putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie. Thareq menyatakan tim dokter kepresidenan sudah bekerja dengan baik selama ayahnya dirawat.

Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dalam usia 83 tahun. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936, ini meninggalkan dua anak, yakni Ilham Akbar Habibie, Thareq Kemal Habibie. Dalam beberapa hari terakhir BJ Habibie menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, karena kondisi kesehatannya kian lemah.

 

Ada banyak sekali cerita tentang kehidupan BJ Habibie. Salah satu yang sering diberitakan media adalah tentang cintanya kepada sang istri, Hasri Ainun Habibie. Berbagai foto mesra BJ Habibie dan Ainun sering sekali terpampang di media sosial. Kisah cinta keduanya bahkan difilmkan oleh sutradara Faozan Rizal dengan judul Habibie & Ainun. Sebagai suami istri, BJ Habibie dan Ainun ternyata juga pernah berbeda pendapat. Salah satunya dalam hal menyetir.

 

BJ Habibie suatu ketika mengakui, dirinya memiliki keahlian unik dalam menyetir. Dalam menyetir, ahli mekanik ini ternyata mengaku bahwa banyak yang tidak ingin menumpang mobil yang dikendarai BJ Habibie, termasuk istrinya, Hasri Ainun Habibie.

 

Rakyat Indonesia mengenang BJ Habibie sebagai putra terbaik bangsa, jenius, dan mencintai sang istri, Ainun Besari.

BJ Habibie dan Ainun simbol cinta sejati. Kisah cinta keduanya diusung ke layar lebar pada 2012. Hingga kini, film Habibie & Ainun yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari menjadi film Indonesia terlaris kelima sepanjang masa.