EXplOration Konser EXO di Jakarta Minus 3 Member Wajib Militer

23 Nov 2019 15:15 ngopiK-pop

Boygroup asal Korea EXO akan menggelar konser EXplOration, Sabtu 23 November 2019 sore. Konser solo ke-3 EXO di Indonesia itu akan dihelat di ICE BSD, Tangerang.

Walau memiliki sembilan member, namun hanya enam member EXO yang akan tampil di konser EXplOration nanti. Pasalnya, Xiumin dan D.O tengah menjalani wajib militer (wamil), sementara Lay sibuk dengan aktivitasnya di China.

Sehari sebelum tanggal konser, enam member EXO, yakni Suho, Chanyeol, Kai, Sehun, Baekhyun dan Chen tertangkap kamera berada di bandara Incheon untuk penerbangan ke Jakarta, pada Jumat 22 November 2019.

Keenam member EXO kompak memakai mantel atau jaket hangat untuk melawan udara dingin Korea. Suho, Chanyeol dan Sehun memakai mantel panjang, sementara Kai, Baekhyun, dan Chen memilih berangkat dalam balutan jaket hangat.

Sebelum konser, tiga member EXO, yaitu Chen, Suho, dan Kai sudah sempat ke Tanah Air tahun ini. Ketiganya datang sebagai ambassador sebuah brand kosmetik. Kala itu, Suho mengatakan jika member lain juga sudah tak sabar bertemu fans Indonesia.

Indonesia adalah negara ke-8 yang menjadi tuan rumah EXplOration. Sebelumnya, boyband asuhan SM Entertainment itu sudah lebih dulu menyelenggarakan konser mereka itu Korea, China, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan dan Jepang.

Dyandra Global selaku promotor EXplOration menyediakan tujuh kategori tiket untuk konser EXO. Namun semua tiket tersebut kini telah habis terjual.

Kehadiran Sehun cs menyapa penggemar mereka di Jakarta lewat konser solo ini menjadi kali ke-3. Dua konser sebelumnya, ‘EXO from Exoplanet 1 – The Lost Planet’ digelar pada September 2014 dan ‘EXO PLANET #2 THE EXO'luXion in Jakarta’ di bulan Februari 2016.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini