Liverpool era Jurgen Klopp belum bisa disebut tim terbaik karena belum menyabut tiga gelar beruntun. (Foto: Twitter/@LFC)
Liverpool era Jurgen Klopp belum bisa disebut tim terbaik karena belum menyabut tiga gelar beruntun. (Foto: Twitter/@LFC)

Evra dan Ljunberg Kompak Sebut Liverpool Bukan yang Terbaik

Ngopibareng.id Liga Inggris 23 November 2020 12:20 WIB

Liverpool mencatatkan kemenangan kandang ke-64 kalinya secara beruntun saat mengalahkan Leicester City 3-0, Senin 23 November 2020 di Anfield. Capaian ini juga memecahkan rekor 40 tahun lalu, periode 1978-1980, ketika tim itu mencatatkan 63 kemenangan berturut-turut di kandang.

Kendati begitu, legenda hidup Manchester United Patrice Evra menyebut tim besutan Jurgen Klopp bukanlah yang terbaik. Pria asal Prancis itu mengatakan, bahwa Liverpool era Klopp bisa disebut tim terbaik jika bisa menyabet tiga gelar kompetisi domestik itu tiga musim beruntun. Evra sendiri pernah melakukan hal selama periodenya di MU.   

“Semua perlu tenang. Ini baru sembilan pertandingan. Saya akan menyebut mereka tim hebat bila mampu meraih gelar Premier League tiga gelar liga berturut-turut,” kata Evra seperti dikutip dari Dailymail.

Ia tidak akan menyebut Liverpool sebagai tim yang luar biasa jika gagal di tahun ini. Baginya, untuk meraih hal itu membutuhkan konsistensi. Sehingga masih harus dilihat apakah The Reds mampu tampil stabil hingga akhir musim nanti.

Hal yang sama dikatakan Fredie Ljunberg. Legenda hidup Arsenal ini sependapat dengan Evra. Ia tak memungkiri bahwa Liverpool saat ini tim yang hebat, namun bukan yang terbaik. Karena dalam sejarah Liverpool dan Premier League telah terukir sejumlah tim dengan torehan yang lebih baik dibanding tim besutan Klopp.

Liverpool sendiri mengangkat trofi juara Premier League 2019/2020 pada Juli 2020 lalu. Capaian yang mereka nantikan selama 30 tahun. Itu adalah gelar ke-19 bagi The Reds, terpaut satu gelar dengan Manchester United yang mengoleksi 20 gelar liga.

Liverpool sendiri pernah meraih tiga gelar dalam tiga musim beruntun. Itu terjadi di musim 1981/1982, 1982/1983, dan 1983/1984. Evra sendiri merupakan bagian dari tim Manchester United yang memenangkan gelar 16 hingga 20, termasuk tiga gelar berturut-turut antara 2006 dan 2009.  

Meski tak mengakui Liverpool era Klopp bukanlah yang terbaik, ia mengakui bahwa Liverpool akan menjadi kandidat juara di tahun-tahun mendatang.

“Mereka (Liverpool) mengirimkan sinyal besar ke rival gelar mereka dan sekarang mereka bahkan lebih kuat,” kata Evra 

'Liverpool akan menjadi penantang besar (kandidat juaraP dan saya tidak akan terkejut. Mereka klub besar, hanya itu yang ingin saya katakan,” sebutnya.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jan 2021 11:40 WIB

Comeback, MU Kalahkan Liverpool 3-2

Liga Inggris

Gol bruno Fernandes menjadi gol penutup kemenangan MU

25 Jan 2021 11:39 WIB

Vaksin Merah Putih Disiapkan untuk Gantikan Vaksin Covid-19

Nasional

Ilmuan dorong pemerintah perhatian serius terhadap vaksin merah putih.

25 Jan 2021 11:26 WIB

Tertimpa Tangga

Dahlan Iskan

Nasib keluarga Trump seperti sudah jatuh ketimpa tangga. Piye tho?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...