Evan Optimistis Timnas Indonesia Raih Hasil Positif Lawan Myanmar

23 Mar 2019 14:28 Timnas

Setelah hampir sebulan menjalani pemusatan latihan di Perth Australia dan Bali, Timnas Indonesia resmi bertolak ke Mandalay, Myanmar untuk menjalani laga persahabatan internasional lawan Myanmar lawan Myanmar pada Senin 25 Maret 2019.

Merasa persiapannya cukup, gelandang muda Tim Merah Putih Evan Dimas Darmono mengaku optimistis bisa meraih hasil positif pada pertandingan nanti.

"Saya melihat persiapan kami sangat baik, meski tidak terlalu lama. Saya dan teman-teman optimistis bisa menghadapi Myanmar dengan baik dan saya merasa yakin bisa memperoleh hasil maksimal di pertandingan itu," ujar pemain yang musim ini memperkuat Barito Putera ini.

Pengalaman Evan bersama Simon McMenemy ketika berseragam Bhayangkara FC membuatnya tak merasa kesulitan ketika Simon McMenemy membawa gaya baru ke Tim Garuda.

Maklum, selama bekerjasama di Bhayangkara FC, Evan sangat mengenal skema main yang diterapkan sang pelatih, seperti formasi 3-4-3 dan 4-4-2 dengan lini tengah model berlian.

Karena sudah akrab dengan pola permainan yang diusung pelatih asal Britania Raya ini, Evan merasa nyaman dan bisa menikmati apa pun taktik yang diterapkan Simon McMenemy.

"Setiap pelatih memiliki filosofi permainannya masing-masing. Jadi sebagai pemain, tentu kami harus respek terhadap pilihan pelatih. Formasi dan taktik yang diterapkan bisa saya nikmati dan tidak ada kendala bagi saya," ujar Evan.

 

Timnas menjalani pertandingan persahabatan kontra Myanmar sebagai rangkaian dari upaya untuk meningkatkan posisi Indonesia di ranking FIFA sekaligus menjadi persiapan bagi Tim Garuda sebelum berkompetisi di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. (Rizal/Bola.com)