Prostitusi Online Artis, Muncikari Menunggu Sampai Kencan Selesai

08 Jan 2019 14:42 Jawa Timur

Setelah menjalankan pemeriksaan terhadap dua muncikari yang terlibat dalam prostitusi online artis, Kepolisian Daerah Jawa Timur menilai dua muncikari ini yaitu ES  37 tahun dan TN 28 tahun, bukanlah muncikari kelas ecek-ecek.

Pasalnya dalam menjalankan aksinya, dua muncikari ini langsung bertemu dengan para klien yang tentu saja berkantong tebal. Kelasnya juga sudah pengusaha kakap, karena untuk sekali kencan saja klien harus merogoh kocek dalam-dalam untuk ukuran orang biasa.

"ES dan TN Itu sifatnya bukan mucikari biasa. Dia biasa transaksi face to face dengan pelangggan. Dia juga yang menyiapkan hotelnya. Dia juga menunggui konsumen dengan penjual jasa itu," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung di Mapolda Jatim, Selasa 8 Januari 2019.

Karena ES dan TN bertemu langsung dengan para pengusaha kakap itu, maka dipastikan jika mereka adalah orang kepercayaan para bos itu. Mereka juga dianggap bisa menjaga privasi klien yang menggunakan jasa prostitusi online artis. Sehingga, mereka juga tahu betul siapa saja pelanggan yang biasa menggunakan jasa prostitusi online ini.

Sementara itu, Barung juga menambahkan jika  Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan akan menyampaikan secara langsung perkembangan penyidikan terhadap kasus prostitusi online yang melibatkan para artis.

Selain itu, Kapolda juga akan menyampaikan perkembangan kasus lain yang menyita perhatian publik yang juga melibatkan artis seperti kasus pencemaran nama baik yang melibatkan Ahmad Dhani dan kasus kosmetik ilegal yang diiklankan (endorse) oleh banyak artis ternama. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini