Ditahan Mitra Kukar U-16, Ernando Ari Menyesal

18 Nov 2018 20:07 Liga Indonesia

Kiper Persebaya U-16, Ernando Ari sangat menyesali hasil imbang, 1-1, saat timnya menjamu Mitra Kukar U-16, di kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16, Grup C Seri ke-4, di Lapangan Karanggayam, Minggu 18 November 2018.

Pada pertandingan tadi, Persebaya U-16 memang tak mampu menampilkan permainan apik. Mereka juga harus kebobolan lebih dulu di akhir babak pertama.

"Gol itu bikin kami kecewa, apalagi gawang saya tadi kebobolan lebih dulu," kata kiper Timnas Indonesia U-16 itu usai pertandingan.

Kendati menyesal, remaja yang akrab disapa Nando ini mencoba mengambil hikmah. Minimal, ia dan rekan-rekannya berlatih lebih keras agar pertahanan Persebaya bisa lebih kuat dan solid di laga-laga berikutnya.

"Kita jadikan pembelajaran saja, kebobolan di awal, dan itu menandakan kami kurang solid di belakang. Semoga ke depan kita bisa benahi," lanjut Nando.

Seperti diketahui, Persebaya U-16 bisa dikatakan tampil buruk. Sebab bermain di hadapan ratusan Bonek, mereka keteteran menghadapi permainan agresif yang dilakukan Mitra Kukar nyaris sepanjang 50 menit laga berjalan.

Di pertandingan ini, Persebaya minim kreativitas. Tidak ada ledakan pada pergerakan para pemainnya, serta lemah dalam menyelesaikan peluang.

Beruntungnya di menit akhir babak kedua, Persebaya mampu menyamakan kedudukan lewat penalti yang dieksekusi oleh gelandang Timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama. Sehingga Persebaya U-16 bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini