Erling Braut Haaland meraih penghargaan Golden Boy 2020. (Foto: Twitter/@BVB)
Erling Braut Haaland meraih penghargaan Golden Boy 2020. (Foto: Twitter/@BVB)

Erling Haaland Raih Penghargaan Golden Boy 2020

Ngopibareng.id Dunia 22 November 2020 04:15 WIB

Erling Braut Haaland berhasil menyabet penghargaan Golden Boy 2020. Dia menyisihkan banyak pemain muda bertalenta tinggi lainnya di muka bumi untuk meraih penghargaan bergengsi ini.

Golden Boy Award merupakan anugerah tahunan kepada pemain muda berusia di bawah 21 tahun yang diberikan oleh media Italia Tuttosport, penghargaan yang tahun lalu diraih bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix.

Wajar jika pemain Borussia Dortmund itu mendapat penghargaan ini karena potensinya yang luar biasa besar. Tak hanya produktif mencetak gol, Haaland menunjukkan kematangannya meski usianya masih sangat belia.

Bukan hanya itu, ia memiliki perbedaan mendasar dengan banyak pemain jangkung lainnya yang cenderung lamban, selain cepat, Haaland juga gesit saat berkelit melewati lawan. Gol-gol yang ia hasilkan pun cukup berkelas.

Haaland sendiri mencatatkan total 33 gol dari 34 penampilannya bersma RB Salzburg dan Dortmund. Jika dirata- rata, Haaland hampir selalu mencetak gol di setiap pertandingan yang ia jalani selama bermain untuk kedua tim itu.

Dengan penghargaan tersebut, Haaland menjadi pemain Norwegia pertama yang pernah meraih Golden Boy. Capaian yang sulit disamain oleh pemain muda Norwegia lainnya di masa mendatang.

Sementara itu, Ansu Fati mendapatkan gelar Web Golden Boy dengan menempati posisi kedua di bawah Haaland. Sayang, bintang Barcelona itu saat ini sedang dibelit cedera serius dan dipastikan absen lama akibat cedera lutut parah. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...