Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Ant)

Erick Thohir Rombak Direksi PLN

Nasional 14 May 2020 21:59 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT PLN (Persero). Berdasarkan surat yang beredar, Erick mengubah beberapa nomenklatur jabatan direksi PLN.

Juru Bicara Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, membenarkan adanya perombakan jajaran direksi PLN. Menurutnya, perombakan ini merupakan hasil evaluasi dari pihaknya dan masukan dari Direktur Utama serta Wakil Direktur Utama PLN.

"Benar ada penyegaran di PLN. Jadi setelah kita tetapkan Dirut dan Wadirut kemarin, kemudian kita lihat evaluasi yang terjadi dan minta masukan dari Pak Dirut, maka dilakukan perubahan di organisasi. Supaya lebih fokus dan penyegaran di orang-orangnya juga," kata Arya dikutip Antara, Kamis, 14 Mei 2020.

Dalam surat keputusan Menteri BUMN yang diterima, Erick merombak posisi Syofvi Felienty Roekman dari jabatan Direktur Perencanaan Korporat PLN. Syofvi kini ditempatkan menjadi Direktur Human Capital dan Management PLN.

Lalu, memindahkan posisi Wiluyo Kusdwiharto dari Direktur Bisnis Regional Sumatera menjadi Direktur Bisnis Regional Sumatera, Kalimantan.

Kemudian, merombak posisi Syamsul Huda dari Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Kalimantan menjadi Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara.

Selain itu, Erick juga mengangkat empat orang untuk masuk ke jajaran direksi PLN. Pertama, Erick mengangkat Muhammad Nur Iqbal sebagai Direktur Perencanaan Korporat PLN.

Kedua, mengangkat Bob Sahril menjadi direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan. Ketiga, mendapuk Rudy Hendra Prastowo untuk menduduki jabatan Direktur Energy Primer.

Keempat, mengangkat Ikhsan Asaad menjadi Direktur Mega Project PLN. Ikhsan sendiri sebelumnya menjabat General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya). (ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 21:16 WIB

Jula Juli Ala Mujiaman Curi Perhatian di Deklarasi Kampanye Damai

Pilkada

Calon Wakil Walikota Mujiaman berkomitmen akan hidupkan kesenian Surabaya.

26 Sep 2020 21:11 WIB

Banyuwangi Punya Destinasi Dermaga Kapal Yacht

Ekonomi dan Bisnis

Jaring wisatawan menengah ke atas pemilik yacht.

26 Sep 2020 20:33 WIB

Sebelum Izin Dicabut, Empat RHU Sudah Dipasang Garis Satpol PP

Surabaya

Beberapa RHU nekat buka, meski telah diberi garis Satpol PP.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...