PDI Perjuangan. (Foto: Istimewa)
PDI Perjuangan. (Foto: Istimewa)

Eri-Armuji dapat Nomor 1, PDIP Surabaya: Itu Ilham dari Tuhan YME

Ngopibareng.id Pilkada 24 September 2020 22:34 WIB

Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya yang diusung oleh PDI Perjuangan Eri Cahyadi–Armuji secara resmi sudah mendapatkan nomor urut 1 dalam pemilihan Walikota Surabaya. Kubu Eri Cahyadi-Armuji menyebut, angka 1 mempunyai makna filosofi tersendiri.

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Wimbo Ernanto menyebut jika nomor 1 adalah ilham dari Tuhan. Ia pun juga mencontohkan Pancasila. Sila 1 adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Sehingga semua kerja-kerja politik Eri-Armuji dan PDIP, berharap mendapat perlindungan dan restu dari Tuhan.

“Ya kalau kita tetap, dari PDIP ini kita berketuhanan Yang Maha Esa. Kita percaya bahwa nomor urut itu merupakan ilham dari Allah,” kata Wimbo, Kamis 24 September 2020.

Angka 1 juga disebut sebagai pengejahwantahan atas visi, misi dan program PDIP selama ini, yaitu mengedepankan dan mengutamakan masyarakat utamanya wong cilik.

“Harapan kita semuanya. Apa yang sudah kita perjuangan untuk semua ini. Selalu mengedepankan dan mengutamakan masyarakat. Jadi tetap dinomorsatukan perjuangan yang tulus. Begitu saja intinya kalau dari kami, PDIP,” katanya.

Ia menyebut, PDIP Surabaya akan all-out dalam memenangkan pasangan Eri-Armuji. Mereka akan terus melaksanakan semua konsolidasi partai secara gotong-royong.

Hal itu dilakukan mulai dari kader di tingkat terbawah, hingga tertinggi. Serta pula melibatkan anggota legislatif Fraksi PDIP di DPR RI, DPRD Jawa Timur dan DPRD Kota Surabaya.

“Asas kita asas gotong-royong. Maka dari itu kita ini melaksanana semua konsolidasi secara gotong-royong pula untuk selalu terjun ke masyarakat. Semoga saja harapan kita semua mengutamakan kedekatan kita dengan masyarakat di bawah, di akar rumput. Terpenting, kita siap nawaitu untuk memenangkan Eri-Armuji,” katanya.

Seperti diketahui, Eri Cahyadi-Armuji merupakan pasangan calon nomor urut 1 yang diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu, mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Perindo, PKPI, dan Partai Garuda.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 17:45 WIB

Ada 1.792 TPS Rawan di Jawa Timur, Situbondo Paling Banyak

Jawa Timur

Polda Turunkan 15.840 Personel

30 Nov 2020 17:30 WIB

H-10 Coblosan, Er-Ji Ungguli MAJU di Survei Cyrus Network

Pilkada

MAJU diprediksi sulit kejar ketertinggalan

30 Nov 2020 17:13 WIB

Dinkes Jateng Koreksi Rilis Covid-19 oleh Satgas: Itu Tidak Benar

Nusantara

Menurut Dinkes Prov Jateng data satgas itu terjadi dobel data.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...