Eri Cahyadi dan Armuji bermain gitar di depan konstituen Syaifuddin Zuhri. (Foto: PDI Perjuangan)
Eri Cahyadi dan Armuji bermain gitar di depan konstituen Syaifuddin Zuhri. (Foto: PDI Perjuangan)

Konstituen Syaifuddin Zuhri Dukung Eri Cahyadi-Armuji

Ngopibareng.id Pilkada 21 September 2020 17:16 WIB

Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji mendapat dukungan dari konstituen Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya, Syaifuddin Zuhri (Ipuk). Konstituen Ipuk di Surabaya Barat itu disebut 'Dulure SZ'.

Eri Cahyadi dan Armuji bersama Syaifuddin Zuhri melakukan pertemuan dengan warga di kawasan Surabaya Barat, akhir pekan lalu. Syaifuddin Zuhri sendiri dikenal sebagai salah seorang anggota DPRD Surabaya dengan perolehan suara besar di Surabaya.

"Alhamdulillah dengan adanya tambahan dari dulur-dulur Pak Syaifuddin Zuhri ini, kita semua semakin solid dan kompak untuk membawa Surabaya menuju lebih baik dan lebih keren lagi," kata Eri Cahyadi.

Eri menambahkan, bersama Armuji akan berkomitmen kepada warga Surabaya untuk berkonsentrasi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Layanan pendidikan dan kesehatan terus diperbaiki, semuanya dipertahankan gratis. Juga ada bantuan seragam dan perlengkapan sekolah bagi yang tidak mampu,” ujar Eri.

"Seluruh warga Surabaya tidak ada yang boleh putus sekolah, tidak ada lagi yang boleh berpenghasilan rendah, tidak boleh lagi ada masyarakat yang tidak mendapatkan permakanan untuk lansia, dan semua anak-anak SD dan SMP harus mendapatkan pendidikan gratis," katanya.

Eri Cahyadi juga mengungkapkan telah menyiapkan beberapa pilihan perumahan bagi masyarakat Surabaya yaitu rusunawa dan rusunami.

"Rusunami ini adalah untuk masyarakat yang bisa melakukan pembayaran tapi dengan biaya rendah," ujarnya.

Eri memastikan bakal berkoordinasi dengan investor yang masuk ke Kota Surabaya untuk menyiapkan rusunami. "Sedangkan untuk rusunawa, kita sediakan untuk masyarakat Surabaya yang benar-benar tidak mampu," katanya.

Eri menambahkan, tentang program prioritas pasar tradisional yang dikelola PD Pasar supaya bisa melakukan peningkatan harus diperbaiki.

"Pasar-pasar tradisional diperbaiki. UMKM dan usaha rakyat di kampung-kampung juga terus kita koneksikan dengan mal, hotel, dan usaha besar biar pemasaran usaha rakyat terangkat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya Syaifuddin Zuhri mengatakan, warga Surabaya sudah sangat rasional, tidak akan terbeli oleh calon yang mengandalkan iming-iming imbalan baik imbalan sembako maupun uang.

”Warga Surabaya cerdas. Ketika calon selalu mengandalkan money politics, maka hatinya tidak akan berpihak kepada rakyat. Kalau Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji jelas, keduanya mengandalkan rekam jejak dan kerja untuk meneruskan kemajuan kota dan kesejahteraan wong cilik di Surabaya,” kata Ipuk, sapaan akrab Syaifuddin Zuhri.

Dia optimistis Eri dan Armuji bisa memenangkan hati warga Surabaya. Ditopang oleh gotong royong seluruh rakyat dan keterpaduan kerja struktur PDIP, kemenangan Eri dan Armuji diyakini bakal terwujud pada Pilkada 9 Desember mendatang.

”Saya super optimis. Rakyat sangat antusias. Partai juga kompak. Sudah klop. Semua gotong-royong mendukung Mas Eri dan Cak Armuji karena tidak ingin program-program baik di Surabaya selama ini terhenti,” katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Nov 2020 11:32 WIB

Akademisi UB Nilai Pelibatan Militer Tangani Covid Langkah Keliru

Pojok Unibraw

Sebut akan menurunkan tingkat demokrasi.

26 Nov 2020 11:29 WIB

Klopp Kecam Premier League Terkait Jadwal Padat

Liga Inggris

Timnya hanya memiliki waktu satu hari istirahat

26 Nov 2020 11:03 WIB

10 Hal yang Perlu Diperhatikan Cyclist Pemula

Gowes Bareng

Saran dari Xtoredy, cycling enthusiast asal Tangerang, Jawa Barat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...