Enterpreneurship bagi Pramuka, Bahasan Penting Raker Sako Ma'arif

03 Jul 2019 19:26 Pendidikan

Semangat kewirausahaan (enterpreneurship) bagi anggota Pramuka ditekankan agar menjadi insan mandiri di kemudian hari. Mandiri di bidang ekonomi dan menjadi pribadi yang mampu menjawab kebutuhan hidup.

Demikian terungkap dalam Rapat kerja Satuan Komunitas Pramuka (Sako) LP Ma’arif NU Jawa Timur, digelar di MI Miftahul Ulum Klataan Prigen Pasuruan pada Selasa-Rabu 2-3 Juli 2019.

Acara dibuka Drs H Imam Syaerofi MM, wakil ketua PW LP Ma’arif NU Jawa Timur ini di ikuti oleh seluruh pengurus Sako Ma’arif NU tingkat Cabang se Jawa Timur.

Imam Syaerofi mengatakan, Pramuka LP Ma’arif NU Jawa Timur sangat menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan agama terutama Islam Ahlusnnah waljamaah an-Nahdliyah.

Ma’arif NU sebagai departementasi NU di bidang pengelola pendidikan menjadikan Pramuka sebagai kegiatan pembelajaran pengembangan diri untuk menjadi insan yang bertaqwa dan berdaya guna (rahmatan Lil alamin).

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembinaan Sako Ma’arif NU oleh Zamroni, wakil bendahara PW LP Ma’arif NU Jawa Timur. Menurutnya, Pembina harus mengajak kemandirian satuan untuk dapat mengasah dan menjadikan enterpreneurship sebagai bekal kemandirian. Demikian kata pengusaha impor ekspor ini.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelantikan PW Sako Ma’arif NU Jawa Timur Periode 2019-2020 oleh Drs H Syaifullah Yusuf, Ketua Kwartir daerah Jawa Timur di Ngopi Halal Pintu Langit Prigen Pasuruan, dengan disaksikan andalan Pramuka se-Jawa Timur. (adi)

"Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembinaan Sako Ma’arif NU oleh Zamroni, wakil bendahara PW LP Ma’arif NU Jawa Timur. Menurutnya, Pembina harus mengajak kemandirian satuan untuk dapat mengasah dan menjadikan enterpreneurship sebagai bekal kemandirian."
Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini